Akupuntur untuk Kesuburan Pria dan Ciri Masa Subur Pria

Akupuntur untuk kesuburan pria bisa dicoba untuk mengatasi masalah pada kesuburan pria. Apalagi ada banyak penelitian yang sudah dilakukan dan membuktikan bahwa terapi ini bisa meningkatkan kualitas dan jumlah sperma.

Selain soal kualitas dan jumlah sperma, ketahuilah ciri dari masa subur pria yang bisa dilihat dari beberapa hal. Tidak hanya masa subur wanita saja yang bisa diketahui. Kesuburan pada pria dan wanita yang sudah menikah, penting bagi keberhasilan kehamilan pada wanitanya.

Ciri alami pria yang sedang dalam masa subur

Ciri alami pria yang sedang dalam masa subur

Dalam merencanakan kehamilan tentu harus mengetahui kapan masa subur tiba. Tak hanya dilihat dari pihak wanitanya tapi perhatikan juga masa subur pada pihak pria. Berikut ini ciri alami pada pria yang sedang berada dalam masa subur:

  • Bagaimana Pergerakan Spermanya

Pergerakan sperma pada pria harus terbilang gesit dalam mencapai sel telur. Sebelum mulai membuahi sel telur tersebut, maka sperma harus tetap hidup. Khususnya pada saat sperma berenang menuju ke leher rahim, kemudian ke rahim, dan pada saluran tuba.

Jumlah pergerakan sperma yang ideal bagi pria adalah sekitar 40% dari total sperma yang dikeluarkan. Pergerakannya pun harus lurus dan progresif saat menuju ke arah sel telur.

  • Hormon

Pada saat pria sedang dalam masa subur, maka hormon testosteronnya berada dalam jumlah stabil. Kondisi inilah yang akan membuat pria tersebut mempunyai kemampuan dalam memproduksi sperma. Dengan hasrat seksual yang terjaga dengan baik. Namun apabila dari hormonnya pun bermasalah, artinya pria tersebut memerlukan akupuntur untuk kesuburan pria yang sesuai.

  • Jumlah Sperma

Jumlah sperma pada saat terjadi ejakulasi juga akan sangat memengaruhi keberhasilannya dalam membuahi sel telur. Jumlah normal dari sperma pria setiap kali ia berejakulasi adalah sebanyak 15 juta sel sperma per ml. Apabila jumlahnya tidak lebih dari itu maka proses pembuahan pun akan terhambat.

  • Struktur Sperma

Sperma memiliki bentuk kepala yang oval dan memiliki buntut/ekor panjang pada bagian belakangnya. Bentuk itulah yang akan membantu sperma dalam berenang menuju sel telur. Bagi pria dengan kondisi normal biasanya memiliki 50% bentuk/struktur sperma yang ideal.

Bentuk dan struktur dari sperma ini juga akan membantu proses pembuahan menjadi lebih cepat.

(Baca juga: Akupuntur untuk Kesuburan Wanita yang Ingin Hamil)

Fungsi akupuntur untuk kesuburan pria

Fungsi akupuntur untuk kesuburan pria

Memiliki keturunan bagi pasangan yang sudah menikah tentu menjadi hal yang paling ditunggu. Namun ada juga pasangan yang belum memiliki keturunan karena ada masalah di bagian kesuburan.

Itulah pentingnya akupuntur untuk kesuburan pria, supaya bisa membuat proses pembuahan berjalan dengan baik. Berikut ini rangkuman tentang fungsi dari akupuntur dalam meningkatkan kesuburan pria:

  • Akupuntur Berpengaruh pada Kesuburan

Akupuntur juga dianggap dapat memengaruhi kesuburan baik pada pria maupun wanita. Dampak positif dari teknik akupuntur adalah bisa membantu memperbaiki aliran darah ke ovarium dari rahim.

Teknik tersebut juga akan membuktikan kualitas pada sperma dan sel indung telur meningkat. Kemudian hal itu bisa membuat sistem hormon di dalam tubuh menjadi seimbang. Sehingga kesuburan pada pria menjadi stabil, dan pasangan wanitanya bisa cepat hamil.

  • Waktu yang Tepat Melakukan Akupuntur

Tidak ada waktu khusus untuk melakukan terapi akupuntur tersebut. Namun jika Anda dengan pasangan masih tidak diberi momongan setelah menikah atau dalam waktu lama. Bisa memeriksakan atau mengecek kesuburan masing-masing.

Apabila sudah terbukti adanya gangguan di bagian fungsi reproduksi yang menimbulkan masalah di kesuburan, barulah melakukan terapi. Atau memang pasangan wanitanya sulit hamil, maka terapi akupuntur ini bisa segera dilakukan.

  • Menurunkan Tingkat Stres

Stres menjadi salah satu faktor pemicu dari aliran darah yang menuju ke organ reproduksi terhambat. Maka dengan adanya teknik akupuntur hal itu bisa membantu turunkan stres. Karena jarum yang digunakan pada tubuh akan merangsang saraf yang membuat Anda menjadi lebih rileks.

Aliran darah pun menjadi lancar kembali dan tingkat kesuburan pada pria akan meningkat. Kualitas tidur dan saluran pencernaan juga terjaga dengan baik. Program atau rencana kehamilan pun bisa sukses dan berhasil apabila dilakukan terapi dengan tepat.

Itulah ciri dari masa subur pria dan pentingnya terapi akupuntur untuk kesuburan pria. Anda bisa mencoba teknik terapinya dengan mudah di Sinse Toto dengan menghubungi kami pada 0819 0828 4999.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Untuk Info dn pendaftaran : 081210860292klik disini
Scroll to Top
Halo Griya Sehat Alfarisy...