Bolehkah Terapi Tusuk Jarum Saat Haid?

Bolehkah terapi tusuk jarum saat haid? Pertanyaan simpel yang sering kali membuat penasaran para wanita. Meskipun ada banyak pengobatan yang bisa membantu meringankan nyeri haid, terapi tusuk jarum dinilai lebih tepat. Karena tidak menimbulkan efek samping seperti minum obat pereda nyeri.

Bolehkah terapi tusuk jarum saat haid dilakukan?

Dalam praktiknya, pengobatan tusuk jarum alias akupuntur memanfaatkan jarum steril sebagai alat utama. Konon, jarum akan ditusukkan di beberapa titik tubuh untuk merangsang keseimbangan. Entah itu titik yang menjadi pusat rasa sakit atau titik yang menghubungkannya.

Banyak yang berpendapat jika tusuk jarum atau akupuntur merupakan terapi pengobatan yang efektif karena mampu mengatasi nyeri haid. Selain itu, terapi tusuk jarum juga efektif untuk merawat sistem reproduksi wanita. Kabar ini, tentunya sangat menggembirakan untuk para kaum hawa karena tidak bingung lagi mengatasi gangguan nyeri ketika datang bulan.

Saat sinse akupuntur melakukan pengobatan dengan menusukkan jarum, secara tidak langsung tubuh akan segera mengeluarkan endofin. Yang dimaksud dengan endorfin adalah hormon kebahagiaan. Semakin banyak hormon endorfin yang dikeluarkan maka tubuh akan meredakan rasa nyeri akibat haid.

Sedangkan penelitian yang dilakukan tahun 2014 lalu oleh ‘Rutgers New Jersey Medical School’ mengatakan jika pengobatan akupuntur untuk atasi nyeri haid juga efektif untuk meningkatkan kinerja saraf yagus. Rangsangan yang diterima oleh saraf vagus secara perlahan-lahan akan meningkatkan depomanie yang juga berhubungan dengan hormon kebahagiaan. Dan sudah jadi rahasia umum, jika peningkatan hormon endorfin dan dopamine merupakan obat mujarab untuk mengatasi radang atau nyeri ketika haid.

Setelah mengetahui informasi di atas, diharapkan para wanita entah itu remaja atau orang dewasa mau mencoba melakukan terapi tusuk jarum bersama sinse akupuntur profesional. Karena khasiatnya yang sangat banyak, termasuk meningkatkan sirkulasi darah di organ reproduksi serta mengurangi stres.

Bagi Anda para wanita yang sering merasakan nyeri haid, maka bisa diatasi dengan melakukan terapi tusuk jarum. Dari sana nyeri haid dapat diredakan dan tidak perlu khawatir soal bolehkah terapi tusuk jarum saat haid dilakukan karena justru terapi ini membantu mengatasi nyeri haid bagi penderitanya.

Be Sociable, Share!

sinse toto

Sinse Toto mengawali karirnya sebagai Sinse atau praktisi pengobatan Cina sejak 2006. sudah berpengalaman menangani sekitar 7.000 pasien yang sudah dibantu penyembuhannya dengan methode Akupuntur dan Hebal. melalui web ini sinse Toto ingin berbagi tips kesehatan kepada anda semua, baik tentang penyakit maupun pengobatanya secara alami tanpa obat kimia. Salam Sehat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Call Now Button
Untuk Info dn pendaftaran : 081210860292klik disini