Manfaat Akupuntur untuk Kesuburan dan Masalah Kesuburan pada Wanita

Manfaat akupuntur untuk kesuburan ada banyak sekali baik bagi pria maupun wanita. Akupuntur bisa digunakan untuk mengatasi masalah kesuburan pada wanita yang sulit hamil. Atau bisa juga pada pria yang mengalami gangguan di bagian reproduksinya. Dampak dari masalah kesuburan pada wanita yang utama adalah kehamilan.

Manfaat akupuntur untuk kesuburan wanita

Manfaat akupuntur untuk kesuburan wanita

Dalam menangani masalah ketidak suburan sebaiknya dilakukan dengan mencari penyebabnya terlebih dulu. Untuk menangani masalah kesuburan ini, sebaiknya melakukan akupuntur dengan terapi dan mekanismenya yang tepat. Terapi akupuntur bisa dilakukan untuk menunjang penanganan di gangguan kesuburan tersebut.

Apa saja manfaat akupuntur untuk kesuburan promil? Berikut penuturan lengkapnya:

  • Memperbaiki hormon di bagian reproduksi.
  • Meningkatkan sistem imun tubuh dan juga homeostasis tubuh.
  • Memperbaiki sirkulasi aliran darah yang mengalir pada rahim.
  • Membuat pikiran menjadi lebih tenang.
  • Mengurangi vasokonstriksi pembuluh darah.
  • Membuat dinding endometrium menjadi lebih tebal.

Biasanya terapi akupuntur untuk kesuburan ini dilakukan setiap 2 kali dalam 1 minggu. Setiap sesi akupuntur biasanya menghabiskan waktu sekitar 30 menit saja. Setiap satu sesi ini terdiri dari 12 x terapi akupuntur. Terapi akupuntur terbukti juga bisa meningkatkan program kehamilan sebesar 60%.

Terapi akupuntur untuk mengatasi masalah kesuburan dilakukan dengan cara yang tepat. Yaitu dengan merangsang titik tertentu yang ada pada permukaan tubuh. Baik dengan menggunakan jarum, sinar laser, listrik, atau penyuntikan cairan untuk akupuntur tersebut.

Selain itu, manfaat akupuntur untuk gangguan infertilitas di antaranya yaitu:

  • Membantu mengatasi masalah kesuburan dan meringankan gangguan yang berhubungan dengan kehamilan.
  • Meningkatnya jumlah sperma dan kualitas sperma pada pria.
  • Terjadinya ovulasi pada wanita yang memiliki masalah PCOS.
  • Membantu mengatasi masalah untuk wanita yang mengalami keguguran berulang.

Teknik akupuntur juga bisa meningkatkan kualitas indung telur, dengan sistem hormon yang menjadi lebih seimbang.

Apabila Anda tidak juga mengalami kehamilan atau mengalami keguguran terus menerus sebaiknya melakukan terapi akupuntur tersebut. Atau ketika Anda mengalami masalah/gangguan yang terjadi pada fungsi reproduksi. Karena itulah yang menyebabkan Anda menjadi sulit hamil atau keguguran berulang.

(Baca juga: Cara Mengobati Stroke dengan Terapi Tusuk Jarum di Tangerang)

Masalah atau gangguan kesuburan pada wanita

Masalah atau gangguan kesuburan pada wanita

Bagi Anda yang mengalami kegagalan dalam kehamilan atau sulit hamil, sebaiknya memeriksakan kesuburan terlebih dulu. Apakah memang ada masalah di bagian kesuburan atau tidak. Jika memang bermasalah, maka Anda bisa melakukan terapi akupuntur.

Ketahui apa saja masalah yang mungkin terjadi pada wanita dalam hal kesuburan:

  • Masalah di Ovulasi

Kelainan pada ovulasi bisa disebabkan oleh apa saja, salah satunya oleh PCOS. Yaitu kondisi ketidakseimbangan pada hormon yang akan mengganggu proses ovulasi tersebut. Penyebab lainnya adalah munculnya masa menopause ketika ovarium wanita tidak berfungsi. Padahal usianya belum mencapai 40 tahun.

Itulah sebabnya diperlukan akupuntur, karena manfaat akupuntur untuk kesuburan wanita bisa membuat ovariumnya berfungsi kembali.

  • Faktor Usia

Faktor penyebab yang paling umum dalam hal kesuburan wanita adalah usia. Tingkat kesuburan tertinggi pada wanita yaitu di usia lebih dari 20 tahun. Saat itulah tubuh seorang wanita dianggap sudah siap untuk hamil.

Tingkat kesuburan wanita di atas usia 30 tahun menjadi lebih rendah dari sebelumnya. Apalagi untuk usia 40 tahun ke atas, tingkat kesuburannya juga akan terus mengalami pengurangan.

  • Berat Badan Tidak Normal

Seorang wanita dengan berat badan berlebih juga memiliki kemungkinan besar dalam masalah kesuburan. Ibu yang obesitas juga memiliki kemungkinan yang lebih besar dalam hal keguguran saat hamil. Sama halnya dengan wanita yang berat badannya terlalu rendah, juga berisiko tinggi pada kesuburannya.

  • Ada Kelainan di Rahim

Kelainan yang terjadi di rahim atau yang disebut Fibroid merupakan pertumbuhan sel yang tak normal, dan terjadi di dinding rahim. Walaupun kelainan ini bukan kanker tetapi bisa menghambat dan mengganggu proses implantasi pada sel telur.

Kondisi tersebut juga bisa menimbulkan keguguran pada wanita yang sedang hamil. Namun kondisi ini masih bisa dicegah dengan pola hidup dan pola makan yang teratur.

Manfaat akupuntur untuk kesuburan ini ternyata ada banyak. Sehingga tak heran jika banyak orang yang mengatasi gangguan pada kesehatan reproduksinya dengan melakukan akupuntur. Anda pun bisa mulai mencobanya dengan menghubungi Sinse Toto di 0819 0828 4999.

Be Sociable, Share!

sinse toto

Sinse Toto mengawali karirnya sebagai Sinse atau praktisi pengobatan Cina sejak 2006. sudah berpengalaman menangani sekitar 7.000 pasien yang sudah dibantu penyembuhannya dengan methode Akupuntur dan Hebal. melalui web ini sinse Toto ingin berbagi tips kesehatan kepada anda semua, baik tentang penyakit maupun pengobatanya secara alami tanpa obat kimia. Salam Sehat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Call Now Button
Untuk Info dn pendaftaran : 081210860292klik disini