Tempat Pengobatan Alternatif untuk Darah Tinggi

Tempat Pengobatan Alternatif untuk Darah Tinggi – Hipertensi adalah istilah medis yang paling umum dari sebuah penyakit darah tinggi. Hipertensi merupakan sebuah penyakit yang mampu mengakibatkan banyak komplikasi sekaligus, misalnya jantung, stroke, dan kematian mendadak.

Jika sudah seperti ini, maka hipertensi masuk ke dalam daftar penyakit mematikan di dunia. Untuk mengetahui hipertensi adalah dengan cara melakukan pemeriksaan darah secara rutin.

Pengertian, Penyebab, dan Gejala Hipertensi

Hipertensi adalah penyakit yang bisa diketahui melalui pemeriksaan. Seseorang yang mengalami hipertensi biasanya tekanan darah sistoliknya menunjukkan hasil lebih dari 140 mmHg. Seiring bertambahnya usia, darah tinggi memang tidak bisa dielakkan. Lalu, apa saja penyebab umum dari penyakit berbahaya ini?

  1. Sudah berusia lebih dari 65 tahun karena di usia tersebut seseorang akan lebih mudah terkena hipertensi.
  2. Terlalu banyak mengonsumsi makanan yang mengandung garam tinggi.
  3. Berat badan terlalu berlebih (obesitas)
  4. Adanya riwayat keluarga yang memiliki penyakit hipertensi. Jika iya, maka keturunannya juga akan terkena hipertensi.
  5. Kurang asupan sayur dan buah-buahan.
  6. Jarang melakukan aktivitas fisik dan berolahraga.
  7. Terlalu banyak mengonsumsi dan meminum minuman yang mengandung kafein tinggi.
  8. Terlalu sering meminum alkohol

Gejala-Gejala Penyakit Hipertensi Yang Harus Diwaspadai

  1. Sakit kepala berlebihan
  2. Badan terasa lemas
  3. Penglihatan menjadi bermasalah, misalnya rabun dan memudar
  4. Terasa nyeri hebat pada dada
  5. Aritmia
  6. Terdapat darah di dalam urine

Jenis Hipertensi yang Mungkin Terjadi

  1. Hipertensi primer

Hipertensi primer adalah jenis hipertensi yang paling sering menyerang orang dewasa. Kebanyakan gejala pada hipertensi ini sangat sulit untuk ditebak dan diketahui karena perkembangannya yang terbilang cukup lama yakni bertahun-tahun.

Walaupun begitu, hipertensi jenis ini merupakan hipertensi yang berbahaya. Jadi, jika mengalami hal tersebut segera kunjungi tempat pengobatan alternatif untuk darah tinggi yang mujarab untuk ditangani.

Baca Juga: (Tempat Pengobatan Alternatif untuk Kaku Leher)

  1. Hipertensi sekunder

Hipertensi sekunder akan muncul secara tiba-tiba dan tidak akan bisa diketahui. Karena kemunculannya yang sering tiba-tiba, hipertensi jenis ini akan menyebabkan tekanan darah melonjak lebih tinggi dibandingkan hipertensi primer. Berikut adalah penyebab hipertensi sekunder:

  1. Memiliki masalah pada ginjal
  2. Terdapat tumor di kelenjar
  3. Memiliki masalah tiroid
  4. Cacat bawaan pada bagian pembuluh darah
  5. Terlalu sering mengonsumsi obat-obatan yang dijual secara bebas di warung
  6. Mengonsumsi obat-obatan terlarang

Tempat Pengobatan Alternatif untuk Darah Tinggi

Setidaknya ada dua metode yang paling sering digunakan, metode tersebut adalah pengobatan herbal dan akupuntur. Walaupun begitu, kedua metode pengobatan tersebut sama-sama memiliki keunggulan yang mampu menyembuhkan hipertensi.

Metode akupuntur adalah metode pengobatan alternatif yang sudah diteliti secara efektif. Berdasarkan hasil penelitiannya, akupuntur mampu mengurangi tekanan darah yang ada di tubuh.

Tak heran jika akupuntur sekarang menjadi salah satu alternatif terbaik untuk mengobati hipertensi. Bahkan metode akupuntur ini sudah digunakan sejak ribuan tahun yang lalu, dan masih bertahan hingga sekarang.

Sedangkan metode pengobatan alternatif selanjutnya adalah dengan menggunakan metode herbal jenis tanam-tanaman. Seperti kumis kucing yang berfungsi sebagai diuretik dan peluruh batu ginjal.

Pegagan yang berfungsi memperlancar peredaran darah, temulawak mampu menurunkan hipertensi. Dan meniran agar tekanan darah tinggi pada tubuh dapat menurun secara signifikan. Saat ini ada banyak sekali tempat pengobatan alternatif untuk darah tinggi yang ampuhyang menawarkan metode pengobatan alternatif ini.

Tips Mencegah Hipertensi

  1. Selalu konsumsi makanan yang sehat dan memiliki banyak vitamin. Misalnya sayuran dan buah-buahan.
  2. Jangan mengonsumsi makanan yang terlalu banyak garam. Hal ini bertujuan agar tekanan darah tinggi tidak meningkat secara mendadak.
  3. Kurangi meminum minuman yang mengandung kafein tinggi. Terlebih lagi kopi.
  4. Jangan merokok. Dan jika merokok, cobalah untuk berhenti secara perlahan-lahan.
  5. Selalu berolahraga secara teratur minimal 3 kali dalam seminggu. Tak hanya menghindari tubuh dari hipertensi, olahraga secara teratur juga membuat tubuh lebih segar dan bugar.
  6. Tetap jaga berat badan agar selalu ideal dan tidak berlebihan (obesitas).
  7. Kurangi dan jika bisa hindari minuman yang mengandung alkohol.

Jika memang sudah mengalami hipertensi coba untuk mengunjungi tempat pengobatan alternatif untuk darah tinggi secepatnya. Coba sendiri khasiatnya dengan menghubungi Sinse Toto di nomor 0819-0828-4999.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Untuk Info dn pendaftaran : 081210860292klik disini
Scroll to Top
Halo Griya Sehat Alfarisy...