Tempat Pengobatan Alternatif untuk Syaraf Kejepit

Tempat Pengobatan Alternatif untuk Syaraf Kejepit – Syaraf kejepit (pinched nerve) adalah kondisi di mana saraf-saraf tubuh tertekan oleh bagian yang ada di sekitar. Ketika tubuh mengalami syaraf kejepit, maka tubuh akan mengirim sinyal rasa nyeri. Penyakit saraf kejepit ini tentu tidak bisa dianggap sepele. Karena jika dibiarkan akan maka kerusakan pada saraf akan semakin membesar dan meluas.

Pengertian, Penyebab, dan Gejala Syaraf Kejepit

Syaraf terjepit terjadi karena syaraf yang paling rapuh ditempatkan di sebuah jaringan sempit yang ada di tubuh. Umumnya penyakit ini menyerang di bagian punggung, dan lama kelamaan akan menjalar ke beberapa bagian tubuh lainnya.

Syaraf kejepit dipicu karena adanya tekanan berlebihan pada syaraf. Biasanya tekanan ini disebabkan karena terlalu sering mengulang gerakan dalam jangka waktu yang lama. Misalnya menekuk siku saat tidur, hal ini akan membuat syaraf yang ada di antara jaringan ligamen dan tendon akan menjadi tertekan. Lalu, bagaimana penyebab dan gejala syaraf kejepit? Berikut adalah ulasannya:

  1. Postur tubuh yang tidak baik dan benar akan mengakibatkan tekanan bertambah pada tulang dan saraf.
  2. Rematik pada pergelangan tangan.
  3. Stres karena terlalu sering melakukan pekerjaan secara berulang-ulang.
  4. Terluka dan cedera pada tulang.
  5. Terlalu sering melakukan aktivitas olahraga yang memiliki risiko cedera.
  6. Berat badan yang terlalu berlebihan juga akan membuat saraf menjadi lebih tertekan.
  7. Terjadi kesemutan pada jari
  8. Terlalu sering mengangkat beban yang terlalu berat. Misalnya mengangkat galon.

Baca Juga: (Tempat Pengobatan Alternatif untuk Stroke)

Gejala-Gejala dari Syaraf Kejepit

  1. Mati rasa pada beberapa bagian tubuh.
  2. Mengalami kebas dan tidak bisa merasakan sentuhan daerah yang memiliki banyak saraf. Misal bagian punggung bawah dan leher.
  3. Terjadi sensasi sakit dan nyeri seperti terbakar yang luar biasa hingga menjalar ke bagian luar.
  4. Kesemutan.
  5. Otot lemah pada bagian yang terserang syaraf kejepit.
  6. Sering mati rasa, terutama pada bagian tangan dan kaki.
  7. Pada beberapa bagian tubuh, penyakit ini akan menimbulkan gejala seperti ditusuk jarum.

Tempat Pengobatan Alternatif untuk Syaraf Kejepit

Saat ini sudah ada banyak sekali tempat pengobatan alternatif syaraf kejepit yang ampuhdalam menyembuhkan syaraf kejepit. Biasanya pengobatan alternatif ini adalah menggunakan metode herbal alami dan akupuntur untuk menyembuhkannya.

Metode akupuntur pada serangan syaraf kejepit bahkan sudah dibuktikan oleh penelitian dari University Medical Center of Berlin. Hasil penelitian tersebut membuktikan jika pengobatan akupuntur dilakukan secara rutin maka syaraf kejepit akan berangsur-angsur membaik. Bahkan, pengobatan ini banyak dipilih karena hasilnya yang sangat efektif dalam mengatasi syaraf kejepit.

Untuk metode herbal alami adalah menggunakan daun alpukat yang berkhasiat menyembuhkan syaraf kejepit  di beberapa bagian tubuh. Daun sirsak sebagai ahli dalam pengobatan syaraf kejepit, dan daun pandan yang sudah benar-benar terbukti khasiatnya.

Tips Mencegah Syaraf Kejepit

  1. Menjaga berat badan

Menjaga berat badan agar tidak terlalu berlebihan dengan cara melakukan olahraga secara rutin. Hal ini bertujuan agar berat badan tetap ideal dan risiko terjadi serangan syaraf kejepit bisa dicegah. Jenis olahraga yang bisa harus dilakukan adalah jenis olahraga yang mampu memperkuat otot bagian punggung. Itulah salah satu tips dari tempat pengobatan alternatif untuk syaraf kejepit mujarab.

  1. Jangan merokok

Agar penyakit syaraf kejepit bisa dihindari, jauhkan rokok. Karena rokok sangat berbahaya bagi kesehatan tulang. Tak hanya itu saja, rokok juga sangat berbahaya untuk tubuh apabila terlalu sering menggunakannya. Jadi alangkah baiknya untuk tidak merokok.

  1. Perhatikan posisi tubuh

Saat melakukan kegiatan duduk, bergerak, dan mengangkat beban, pastikan posisi tubuh benar. Hal ini bertujuan agar tubuh tidak terkena syaraf kejepit secara tiba-tiba. Pastikan juga jika posisi tubuh harus berubah-ubah agar syaraf tidak mati rasa yang akan berakhir menjadi terjepit. Yang terpenting adalah untuk tidak mengangkat beban yang terlalu berat. Karena jika terlalu dipaksakan maka serangan kebas dan nyeri mendadak akan tidak bisa dielakkan.

  1. Melakukan kompres

Baik menggunakan air hangat atau dingin, melakukan kompres juga baik untuk mencegah syaraf kejepit. Jika tidak ingin terkena penyakit ini, maka lakukanlah kompres setiap 15 sampai 20 menit sehari. Hal ini bertujuan agar syaraf menjadi lebih rileks.

Dengan melakukan pencegahan tersebut, maka stroke bisa dihindari. Namun juga sudah terlanjur maka store disembuhkan dengan mengunjungi tempat pengobatan alternatif untuk syaraf kejepit. Coba sendiri khasiatnya dengan menghubungi Sinse Toto di nomor 0819-0828-4999.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Untuk Info dn pendaftaran : 081210860292klik disini
Scroll to Top
Halo Griya Sehat Alfarisy...