Terapi Akupunktur Listrik Sekitar Tangerang

Apabila Anda menderita penyakit yang tak kunjung sembuh, cobalah untuk melakukan terapi akupunktur listrik sekitar Tangerang. Salah satu pengobatan alternatif paling populer ini dipercaya mampu memberikan banyak manfaat bagi para penderitanya. Bahkan, biaya pengobatan terapi akupunktur hampir sama dengan biaya pengobatan medis pada umumnya. Jadi tak heran jika akupunktur kian populer.

Jenis-Jenis Terapi Akupunktur Listrik Sekitar Tangerang

  1. Akupunktur China

Pada jenis akupunktur China, negara ini menggunakan jarum yang sedikit lebih tebal dan cara penusukannya pun sedikit lebih dalam ke kulit. Ciri khas terapi akupunktur dari negara China adalah banyak menggunakan jarum di setiap sesi terapi. Itulah sebabnya area penempatan jarumnya lebih luas, bahkan bisa di seluruh tubuh.

  1. Akupunktur Korea

Akupunktur Korea merupakan terapi yang paling simpel karena hanya menggunakan empat jarum tipis. Nantinya jarum tersebut diletakkan di area yang sudah disesuaikan, tergantung dari kondisi tubuh dan penyakit yang diderita oleh pasien.

  1. Akupunktur Jepang

Sama seperti Korea, akupunktur Jepang juga menggunakan jarum yang tipis dan dimasukkan tidak terlalu dalam ke kulit. Titik fokus akupunktur negara Jepang ada di bagian punggung dan perut. Sedangkan titik kunci akupuntur, ada di seluruh tubuh, sesuai dengan penyakit yang diderita pasien.

Baca Juga: (Akupunktur Listrik Dekat Tangerang)

Biaya Terapi Secara Umum

Untuk kisaran biaya yang harus dikeluarkan adalah tergantung dari tempat terapis itu sendiri, apakah sudah berstatus spesialis atau belum. Tapi secara umum, biaya terapi akupunktur mulai dari harga Rp60.000 sampai Rp500.000 untuk yang paling mahal.

Harga tersebut biasanya dipasang untuk harga per sesi dengan durasi waktu 30 sampai 1 jam di setiap sesi. Tetapi, apabila Anda ingin mencoba akupunktur untuk wajah atau kelangsingan, maka harganya akan berbeda lagi. Jadi, pastikan untuk bertanya dan berkonsultasi terlebih dahulu di tempat terapi akupunktur listrik sekitar Tangerang yang Anda pilih.

Prosedur Penerapan Terapi Akupunktur

  1. Konsultasi

Sebelum masuk ke proses penusukan jarum, calon pasien akan diminta untuk melakukan konsultasi dan menjelaskan secara rinci penyakit yang diderita. Selain itu, nantinya terapis juga akan menanyakan pengobatan ala saja yang sudah dilakukan.

Setelah menjelaskan semuanya, barulah mereka akan menentukan apakah pasien layak tetapi akupunktur atau tidak. Sebab, untuk melakukan terapi akupunktur, kondisi tubuh pasien sangat berpengaruh.

  1. Proses Sterilisasi

Setelah melakukan konsultasi, dan pasien sudah disetujui untuk melakukan terapi akupunktur. Maka mereka akan menyiapkan semuanya, mulai dari proses sterilisasi jarum, menyiapkan stimulator, dan Thermal Deep Penetration (TDP).

Alat stimulator dan TDP memiliki fungsi yang sangat penting dalam proses terapi akupunktur listrik. Stimulator adalah alat yang berfungsi merangsang saraf, otak, dan darah menggunakan bantuan listrik voltase kecil.

Sedangkan TDP adalah sebuah thermal penghantar listriknya. TDP berfungsi untuk memberikan rasa hangat ke jarum dan bagian tubuh yang ditusuk oleh jarum akupunktur. Nantinya ketiga alat tadi akan digunakan secara bersamaan untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

  1. Menentukan Posisi yang Tepat

Nantinya dokter akan menentukan posisi penusukan jarum akupunktur terlebih dahulu. Untuk titiknya jarumnya akan disesuaikan dengan kondisi dan gejala penyakit yang diderita oleh pasien.

Untuk mendapatkan khasiat terlalu akupunktur listrik sekitar Tangerang, dokter akan menentukan posisinya terlebih dahulu. Setelah itu pasien akan diminta untuk duduk atau berbaring, tergantung dengan lokasi titik akupunktur yang akan ditusuk.

  1. Proses Penusukkan

Jarum akan ditusukkan ke posisi yang sudah ditentukan secara perlahan-lahan. Pada awal proses penusukan akan terasa sedikit nyeri dan menimbulkan kesemutan di area tersebut. Tapi tak perlu khawatir, sebab tidak akan berlangsung secara lama.

Nantinya jarum ini akan didiamkan selama 10 sampai 20 menit. Untuk lama durasi tetapi biasanya mulai dari 30 hingga 60 menit, tergantung jenis penyakit dan kondisi tubuh pasien.

Bahkan untuk jumlah jarumnya pun bisa berbeda-beda tiap pasiennya. Tapi umumnya tetapi akupunktur menggunakan 5 sampai 20 jarum dalam satu kali sesi terapi.

  1. Menambahkan Pijatan

Setelah proses terapi selesai, nantinya pasien akan diberikan pijatan pada titik penusukan jarum akupunktur tadi. Prosedur ini biasanya digunakan untuk kasus-kasus tertentu saja. Misalnya pada pasien yang menderita penyakit parah.

Ada banyak sekali manfaat apabila Anda melakukan terapi akupunktur listrik sekitar Tangerang. Apabila Anda ingin melakukan terapi akupunktur, sebaiknya lakukanlah konsultasi terlebih dahulu ke dokter spesialis. Terlebih lagi jika Anda menderita sebuah penyakit yang termasuk parah.

Be Sociable, Share!

sinse toto

Sinse Toto mengawali karirnya sebagai Sinse atau praktisi pengobatan Cina sejak 2006. sudah berpengalaman menangani sekitar 7.000 pasien yang sudah dibantu penyembuhannya dengan methode Akupuntur dan Hebal. melalui web ini sinse Toto ingin berbagi tips kesehatan kepada anda semua, baik tentang penyakit maupun pengobatanya secara alami tanpa obat kimia. Salam Sehat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Untuk Info dn pendaftaran : 081210860292klik disini
Halo Griya Sehat Alfarisy...