Terapi Akupuntur Atasi Masalah Infertilitas dan Penyebabnya

Terapi akupuntur atasi masalah infertilitas sudah banyak digunakan, karena pengobatan ini telah masyarakat terapkan sejak lama. Masalah infertilitas merupakan suatu kondisi yang membuat seseorang mengalami kesulitan  untuk hamil.  Infertilitas dapat terjadi pada siapa saja terutama pasangan yang telah bersenggama tanpa kontrasepsi selama satu tahun.

Dapatkah terapi akupuntur atasi masalah infertilitas?

Terapi akupuntur mampu mengatasi masalah infertilitas baik pada pria maupun wanita. Kabar gembira tersebut masyarakat sambut hangat terutama para pasangan yang sudah sangat menantikan hadirnya buah hati.

Tapi, tahukah Anda apa saja penyebab masalah infertilitas bagi pria dan wanita?

  • Faktor Hormonal

Masalah hormonal pada wanita tidak hanya membuat mereka gampang stres dan marah saat datang bulan saja. Hormon yang tidak seimbang juga mempengaruhi infertilitas wanita. Terapi akupuntur atasi masalah infertilitas pada wanita. Wanita yang mengalami kesulitan hamil akibat faktor hormonal tidak perlu lagi merasa khawatir tidak bisa memiliki anak.

  • Menopause Dini

Kondisi kedua yang menjadi penyebab utama infertilitas wanita adalah menopause dini. Menopause merupakan proses alamiah yang pasti akan setiap wanita alami, salah satu tandanya adalah tidak datang bulan.

Kesuburan wanita tergantung pada periode ovulasi mereka, lantas bagaimana jika mengalami gangguan ovulasi? Hasilnya, wanita sulit hamil karena sel telur yang seharusnya sperma buahi tidak mampu mereka lepaskan.

Gangguan ovulasi ini terjadi karena berbagai penyebab termasuk gangguan hormon tiroid atau ovarium yang prematur. Ovarium prematur terjadi pada wanita yang usianya kurang lebih 40 tahun.  Usia ini juga bukan usia yang paling direkomendasikan untuk program kehamilan.

Dapatkah terapi akupuntur atasi masalah infertilitas

  • Pengaruh Obat/Radiasi

Berbeda dengan wanita, infertilitas pada pria terjadi akibat konsumsi obat-obatan atau terpapar radiasi. Jenis obat yang dapat berpengaruh terhadap kesuburan pun sangat banyak termasuk obat-obatan terlarang.

  • Kelainan Genetik

Kelainan genetik yang terjadi pada pria memberikan dampak yang sangat signifikan terhadap kesuburannya. Bukan hanya berpengaruh terhadap kualitas sperma tapi juga pada pergerakan dan jumlah reproduksinya. Padahal menjaga sperma tetap sehat merupakan salah satu cara memiliki keturunan.

  • Infeksi

Peradangan atau infeksi yang terjadi pada organ reproduksi juga mampu mempengaruhi infertilitas pria. Apa saja penyakit infeksi tersebut? Seperti infeksi saluran kemih, sifilis, penyakit menular seksual dan masih banyak lagi.

(Baca juga: Manfaat Terapi Tusuk Jarum Untuk Promil Pasangan Suami Istri)

Metode akupuntur untuk atasi masalah infertilitas

Akupuntur bukanlah pengobatan tradisional yang mudah karena tidak semua orang mampu melakukannya apalagi tanpa pembelajaran dan praktik. Bagi seorang ahli saja, mempelajari teknik atau metode akupuntur harus selalu mereka lakukan.

Semakin banyak pengetahuan, ilmu dan keterampilan akupuntur maka semakin bagus juga kehebatan terapis tersebut. Mau terapi tusuk jarum untuk infertilitas? Maka simak informasi menarik berikut.

Metode akupuntur untuk atasi masalah infertilitas
  • Pemeriksaan untuk Diagnosis Infertilitas

Terapi akupuntur tidak bisa kita samakan dengan pengobatan medis karena keduanya memiliki sejumlah perbedaan. Tapi untuk urusan prosedur awal terapi, pasien umumnya akan tetap memperoleh pemeriksaan kesehatan terlebih dahulu.

Pemeriksaan kesehatan ini bagus untuk mengetahui penyebab utama pasien mengalami infertilitas. Pemeriksaan juga membantu terapi mengetahui bagaimana kondisi kesehatan terkini para pasiennya. Dengan harapan pasien memperoleh manfaat maksimal pasca menerima terapi tusuk jarum.

  • Prosedur Pengobatan oleh Terapis Profesional

Bagaimana prosedur terapi akupuntur atasi masalah infertilitas pada pria?  Prosedur pengobatannya tidak bisa masyarakat awam lakukan begitu saja, hanya terapis profesional yang mampu melaksanakannya.

Terapis akupuntur biasanya telah mengantongi izin atau lisensi untuk memberikan terapi tusuk jarum. Terapis akan menusukkan jarum pada titik akupuntur sesuai masalah kesehatan infertilitas mereka. Tidak mustahil setiap pasien mendapatkan pengobatan tusuk jarum yang berbeda.

  • Durasi dan Intensitas Terapi Akupuntur

Apakah Anda harus datang setiap minggu ketika melakukan terapi tusuk jarum untuk masalah infertilitas ini?

Terapi akupuntur yang paling terapis rekomendasikan adalah sebanyak 2 kali selama satu minggu.

Setelah melakukan beberapa terapis, durasi dan intensitasnya akan terapis kurangi melihat kondisi kesehatan pasien yang semakin membaik. Waktu pengobatan tusuk jarum ini juga tergolong cepat dengan durasi terlama sekitar 40 menit.

Memiliki buah hati merupakan idaman setiap orang terutama pengantin baru. Anda ingin segera mendapatkan anak dan khawatir memiliki masalah infertilitas bisa melakukan pengobatan alternatif.

Lakukan terapi akupuntur atasi masalah infertilitas setelah Anda memperoleh diagnosis infertilitas dari tenaga kesehatan. Silahkan konsultasi terlebih dahulu pada Sinse Toto di 0819 0828 4999.

Be Sociable, Share!

sinse toto

Sinse Toto mengawali karirnya sebagai Sinse atau praktisi pengobatan Cina sejak 2006. sudah berpengalaman menangani sekitar 7.000 pasien yang sudah dibantu penyembuhannya dengan methode Akupuntur dan Hebal. melalui web ini sinse Toto ingin berbagi tips kesehatan kepada anda semua, baik tentang penyakit maupun pengobatanya secara alami tanpa obat kimia. Salam Sehat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Call Now Button
Untuk Info dn pendaftaran : 081210860292klik disini