Terapi Akupuntur Sakit Pinggang Sekitar Graha Raya Serpong

Terapi akupuntur sakit pinggang sekitar Graha Raya Serpong bisa menjadi solusi jika Anda sering mengalami low back pain,. Low back pain atau sakit pinggang di bagian bawah atau samping adalah salah satu masalah yang sering dialami oleh banyak orang.

Ada beberapa penyebab mengapa penyakit ini sangat sering dirasakan. Berikut beberapa penyebab sakit pinggang belakang yang harus Anda tahu.

Penyebab Sakit Pinggang

  1. Salah posisi tidur

Salah posisi ketika tidur pada malam hari dapat menjadi penyebab sakit pinggang. Umumnya situasi ini terjadi tanpa sadar. Posisi tidur yang salah dapat menjadi pemicu utama mengapa pinggang terasa sakit ketika bangun tidur.

  1. Cedera tulang

Cedera tulang karena kecelakaan atau cedera olahraga juga bisa menjadi penyebab sakit pinggang. Jika bagian belakang pernah mengalami benturan keras, hal ini juga bisa menjadi penyebab dari munculnya sakit pinggang.

  1. Penuaan

Penuaan adalah gejala yang paling sering dialami. Seiring bertambahnya usia, bantalan antar tulang belakang akan semakin menipis. Hal ini bisa menimbulkan rasa sakit di bagian pinggang ketika sedang menjalani aktivitas.

  1. Saraf kejepit

Sakit pinggang di bagian belakang juga bisa disebabkan karena saraf kejepit. Kondisi ini bisa terjadi pada usia berapa pun. Sakit pinggang karena saraf kejepit umumnya akan terasa semakin sakit jika melakukan aktivitas.

  1. Otot tegang

Otot yang tegang di area pinggang bisa disebabkan karena banyak hal. Mulai dari posisi duduk yang salah, tidak pemanasan sebelum olahraga, atau karena melakukan gerakan berat yang sebelumnya tidak pernah dilakukan.

Penyebab yang satu ini bisa menimbulkan gejala sakit pinggang dengan tingkat keparahan yang berbeda-beda. Kasus sakit pinggan karena otot tegang bisa disembuhkan dengan terapi akupuntur sakit pinggang sekitar Graha Raya Serpong yang aman.

  1. Kegemukan

Kegemukan membuat kelenturan otot pada tubuh menjadi berkurang. Oleh karena itu, orang yang mengalami obesitas atau kegemukan akan lebih mudah mengalami sakit pinggang.

Selain itu, penderita obesitas juga memiliki tekanan beban yang lebih besar. Hal ini bisa menjadi penyebab mengapa pinggang belakang terasa mudah sakit dan lelah.

  1. Kelainan tulang belakang

Penderita kelainan tulang, seperti skoliosis, lordosis, dan kifosis memiliki bentuk struktur tulang yang tidak normal. Oleh karena itu, biasanya satu sisi tubuh akan menahan beban yang berbeda. Hal ini bisa menjadi penyebab mengapa pinggang sering terasa sakit.

  1. Faktor penyakit lain

Sakit pinggang juga bisa disebabkan karena adanya penyakit lain. Contohnya, seperti infeksi ginjal, usus buntu, kista ovarium, dan lain-lain. Namun, untuk sakit pinggang yang diakibatkan oleh permasalahan otot atau saraf bisa ditangani dengan lebih mudah.

Salah satunya adalah dengan melakukan pengobatan terapi akupuntur sakit pinggang sekitar Graha Raya Serpong. Terapi ini bisa dilakukan untuk pengobatan maupun pemulihan bagi pasien yang mengalami keluhan sakit pinggang.

(Baca juga: Terapi Akupuntur Saraf Kejepit Dekat Graha Raya Serpong)

Terapi Akupuntur Sakit Pinggang Sekitar Graha Raya Serpong

Akupuntur sudah dipercaya dapat mengatasi keluhan sakit pinggang akibat permasalahan di bagian otot atau saraf. Dengan akupuntur, rasa nyeri yang dialami oleh penderita dapat berangsur-angur menghilang. Hal ini karena cara kerja akupuntur yang membantu tubuh mengeluarkan hormon.

Hormon yang dikeluarkan adalah hormon endorphin. Hormon ini bisa membantu penderita sakit pinggang untuk mengurangi rasa sakit atau nyeri yang tidak nyaman. Cara kerja akupuntur di area pinggang juga dilakukan dengan melakukan relaksasi.

Terapi akupuntur pada penderita sakit pinggang dapat membantu mengurangi peradangan. Oleh karena itu, terapi ini sering dilakukan oleh penderita sakit pinggang. Anda bisa mendatangi tempat terapi akupuntur sakit pinggang sekitar Graha Raya Serpong yang terpercaya.

Terapis akan menjelaskan mengenai prosedur yang akan mereka lakukan. Prosedur yang dilakukan ini dijalankan sesuai dengan keluhan yang dialami oleh pasien. Terapi ini tidak menimbulkan rasa sakit sama sekali.

Meskipun ditusuk jarum, jarum tersebut hanya akan masuk ke titik-titik tertentu dan jaraknya tidak dalam. Oleh karena itu, terapi menggunakan jarum akupuntur tidak terasa sakit. Titik-titik yang ditusuk jarum ini akan menstimulasi area otot, jaringan tubuh, dan juga saraf.

Jadi, melakukan terapi akupuntur sakit pinggang sekitar Graha Raya Serpong sangatlah aman. Tidak ada efek samping berbahaya yang ditimbulkan oleh terapi ini. Rasa nyeri hilang dan menjalani aktivitas pun akan terasa lebih nyaman setelah melakukan terapi.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Untuk Info dn pendaftaran : 081210860292klik disini
Scroll to Top
Halo Griya Sehat Alfarisy...