Terapi Tusuk Jarum Muka Menyong Bellspalsy di Graha Raya Serpong

Terapi tusuk jarum muka menyong Bellspalsy di Graha Raya Serpong atau yang dikenal dengan terapi akupuntur memang bisa digunakan untuk mengatasi Bell’s palsy. Penyakit ini merupakan penyakit yang menyerang otot wajah. Penderita Bell’s palsy memiliki tampilan wajah yang asimetris karena salah satu sisinya tertarik ke arah lain.

Gejala dan Ciri-ciri penyakit Bellspalsy

Penyakit ini merupakan penyakit yang muncul secara tiba-tiba. Artinya, tidak ada gejala awal yang dialami sebelum terserang penyakit ini. Penyebab dari penyakit ini biasanya diakibatkan oleh paparan udara dingin ketika malam hari.

Biasanya penderita penyakit Bell’s palsy baru akan sadar ketika bangun tidur. Tiba-tiba saja wajah sudah berubah bentuk dari kondisi sebelumnya.

Berikut beberapa ciri atau gejala yang dialami oleh penderita bell’s palsy:

  1. Wajah terlihat melorot sebagian

Penderita Bell’s palsy umumnya memiliki bentuk wajah yang tertarik ke arah bawah, Kondisi ini hanya dialami oleh sebagian wajah saja. Kemudian kondisi ini akan bertahan dalam beberapa jam, hari, bahkan hingga minggu.

  1. Sulit untuk mengontrol pergerakan mata dan mulut

Penderita Bell’s palsy memiliki kesulitan untuk menggerakkan area mata dan mulut. Bahkan, dalam kasus yang parah penderitanya sampai tidak bisa menutup mata dengan mudah.

  1. Nyeri di area rahang

Nyeri di bagian rahang juga menjadi salah satu gejala yang muncul. Biasanya nyeri ini menjalar hingga ke area belakang telinga. Jika gejala ini sudah dirasakan, Anda bisa mengunjungi tempat terapi tusuk jarum muka menyong Bellspalsy di Graha Raya Serpong.

  1. Sakit kepala

Beberapa penderita Bell’s palsy juga mengalami gejala sakit kepala. Biasanya sakit kepala yang dirasakan berupa migrain sejajar dengan area wajah yang terkena dampak dari Bell’s palsy.

  1. Wajah terasa kaku dan mati rasa

Penderita Bell’s palsy mengalami gejala otot wajah yang terasa kaku dan juga mati rasa. Gejala ini bisa hilang dalam hitungan jam atau hari. Namun, gejala ini tidaklah sama dengan penyakit stroke.

Bell’s palsy hanya menyerang bagian otot wajah saja. Sedangkan stroke menyerang di bagian saraf. Gejala yang dialami penderita stroke juga biasanya bertahan lebih lama.

  1. Produksi liur dan air mata yang bertambah

Di beberapa kasus yang lumayan parah, gejala ditambah dengan perubahan produksi air liur dan air mata. Penderita Bell’s palsy memungkinkan untuk memproduksi jumlah liur dan air mata yang lebih banyak daripada biasanya.

(Baca juga: Terapi Tusuk Jarum untuk Kesemutan di Daerah Graha Raya)

Efektivitas Terapi Tusuk Jarum Muka Menyong Bellspalsy di Graha Raya Serpong

Penanganan Bell’s palsy ini bisa dilakukan melalui terapi akupuntur. Terapi akupuntur dapat menjadi salah satu metode pengobatan bagi penderita Bell’s palsy. Pengobatan terapi tusuk jarum muka menyong Bellspalsy di Graha Raya Serpong dapat membantu proses penyembuhan.

Mengingat penyakit ini hanya menyerang otot wajah saja, jadi terapi akupuntur adalah metode yang tepat untuk dilakukan. Terapi ini dapat digunakan sebagai langkah untuk mempercepat proses penyembuhan.

Beberapa penderita Bell’s palsy memiliki masa penyembuhan yang berbeda, tetapi normalnya dalam kurun waktu 3 minggu bisa kembali seperti normal. Namun, ada juga yang membutuhkan waktu beberapa bulan untuk sembuh.

Akupuntur dapat menjadi alternatif pengobatan agar masa penyembuhan dan pemulihan berjalan lebih cepat. Penyebab terjadinya Bell’s palsy adalah karena terkena paparan udara dingin secara terus menerus.

Dalam hal ini, akupuntur efektif untuk membantu aliran darah sehingga patogen dingin di dalam wajah akan hilang. Biasanya, digunakan beberapa titik akupuntur dalam metode terapi tusuk jarum muka menyong Bellspalsy di Graha Raya Serpong.

Salah satu titik yang sering digunakan adalah Yifeng TE 17 dan juga Sibah ST 2. Kedua titik akupuntur ini sering digunakan untuk mengobati pasien Bell’s palsy. Dengan terapi akupuntur, otot wajah akan kembali rileks dan tidak tegang.

Jadi, pergerakan di area wajah akan lebih mudah dikontrol. Tingkat frekuensi terapi yang dilakukan tergantung pada keparahan yang dialami oleh pasien. Oleh karena itu, Anda bisa berkonsultasi terlebih dahulu dengan terapis terkait hal ini.

Tak hanya untuk mengatasi Bell’s palsy saja, terapi akupuntur juga bisa membantu melancarkan aliran darah di area wajah.

Dengan melakukan terapi tusuk jarum muka menyong Bellspalsy di Graha Raya Serpong, proses pemulihan akan berjalan dengan lebih cepat. Karena itu jangan ragu untuk coba terapi yang dilakukan di Jalan Niaga XI no 19, Komplek Perdagangan, Ciledug, Tangerang dari Sinse Toto. Anda bisa menghubungi kami di 0819-0828-4999 terlebih dahulu untuk info harga dan konsultasi.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Untuk Info dn pendaftaran : 081210860292klik disini
Scroll to Top
Halo Griya Sehat Alfarisy...