Amankah Terapi Akupuntur? Simak Faktanya Di Sini

Pernahkah melakukan terapi akupunktur? Lantas amankah terapi akupuntur untuk mengobati berbagai macam penyakit? Meskipun teknik pengobatannya menggunakan jarum akupunktur, namun pada kenyataannya tidak terdapat rasa sakit yang timbul akibat akupuntur.

Amankah Terapi Akupuntur? Simak Faktanya Di Sini

1.Menghilangkan Rasa Sakit

Akupuntur diklaim sebagai pengobatan yang mampu menghilangkan rasa nyeri akibat sakit yang dialami. Jika Anda memilih terapi akupunktur, pasti tidak akan mengalami kecewa. Sebab, para terapis akan berusaha membangun chemistry agar pasien merasa nyaman.

Maka rasa khawatir yang dialami pasien akibat sakit, perlahan mulai hilang. Berganti dengan munculnya rasa percaya diri pada pasien. Rasa nyaman yang ada pada diri pasien akan melawan sakit yang diderita.

Walaupun metode pengobatan menggunakan jarum akupunktur, namun kenyataannya pasien akan mengalami perasaan nyaman dan aman. Imbasnya tubuh akan merasakan sehat dan kuat setelah mendapat terapi akupunktur.

Baca Juga: (Ketahui 6 Efek samping tusuk jarum Untuk Kesehatan)

2. Menghilangkan Rasa Tertekan

Pernahkah Anda tahu bahwa orang yang sakit harus memiliki sikap optimis? Sebab dengan rasa optimis, diklaim dapat melawan sakit yang diderita dan tubuh akan menjadi sehat.

Jika memilih pengobatan alternatif terapi  akupunktur pasien harus memiliki sikap  optimis dan keyakinan. Dianjurkan  oleh terapis, bahwa pasien harus merasa bahagia walaupun sedang di diagnosa penyakit akut. Rasa bahagia merupakan kunci utama bagi pasien untuk sembuh dari penyakitnya.

Teknik dari pengobatan alternatif asal China adalah keyakinan dan menjalin interaksi dengan terapis. Di mana dengan menjalin keyakinan akan muncul rasa  nyaman  dan aman.  Efeknya tubuh akan  mulai rileks dan jalan  kesembuhan akan segera dirasakan.

3.Digunakan untuk Berbagai Macam Penyakit

Amankah terapi akupuntur? Walaupun penggunaannya memakai jarum, nyatanya terapi ini, tergolong aman. Bahkan penggunaan akupunktur diklaim dapat mengatasi rasa sakit yang sangat parah. Jarum akupunktur dapat menghilangkan rasa yang dialami oleh tubuh tanpa menggunakan obat.

Sebab ketika jarum akupunktur di sisipkan ke kulit, sensasi rasa nyaman yang dirasakan. Hingga mengalir ke pembuluh otak, ini yang membuat jarum akupuntur dapat mengeluarkan hormon endorfin. Hormon kebahagiaan yang memberikan efek senang kepada pasien.

Efek kebahagiaan yang diberikan kepada pasien, dapat menyembuhkan penyakit berbagai macam penyakit Berbahaya. Contohnya adalah nyeri punggung, sakit kepala, nyeri punggung, alergi, pencernaan bahkan depresi dapat teratasi.

4. Jarum Tidak Memberikan Rasa Sakit

Metode pengobatan alternatif terapi akupunktur adalah menggunakan jarum. Namun, akupuntur tidak memberikan rasa sakit ketika menembus kulit. Jarum memiliki kegunaan dalam menyembuhkan penyakit yang berbahaya.

Apalagi para terapis telah menggunakan jarum steril yang benar-benar aman digunakan untuk kulit tubuh. Terapis yang menanganinya termasuk handal di bidangnya. Tentu para terapis memiliki sertifikat yang sudah terakreditasi.

Jika pasien sudah percaya dengan para terapis, maka penyakit Berbahaya dapat sembuh. Semua metode ini, membutuhkan keyakinan agar penyakit segera sembuh. Jika pasien sudah merasa takut dengan metode pengobatannya, dapat dipastikan sakitnya tidak dapat sembuh.

5. Mengalirkan Energi QI

Amankah terapi akupuntur? Tentunya sangat aman, sebab dinilai mampu mengalirkan energi yang membuat tubuh menjadi memiliki banyak penyakit. Energi QI yang terhambat dapat menyebabkan tubuh menjadi lemah. Akibatnya tubuh menjadi sering mengalami berbagai macam penyakit.

Menurut pengobatan alternatif akupunktur, menyebabkan dari sakit adalah akibat lalu lintas yang ada di tubuh tidak berjalan lancar. Efek yang terjadi pada tubuh penyakit akan datang menyerang. Mulai dari sakit kepala hingga nyerinya punggung akan datang menyerang.

Pasien yang telah memilih terapi akupuntur diharapkan untuk selalu yakin dan percaya. Selain itu, pasien harus memiliki riwayat penyakit agar para terapis tahu apa saja yang diderita. Sebab jarum akupunktur akan menyisipkan ke kulit tubuh sesuai dengan kondisi dari pasien.

6.Jarum Akan Disisipkan Mendalam Sesuai Jenis Penyakit

Terapis tidak asal menusuk jarum lebih dalam, ia akan menanyakan lebih dahulu riwayat dari pasien. Pasien yang membutuhkan perawatan khusus, para terapis mengetahuinya agar penyakit lebih cepat sembuh. Jika tergolong akut, terapis akan menyisipkan lebih dalam.

Namun, hal tersebut terdapat tahapan yang harus dipatuhi dan tidak asal dalam menyisipkannya. Jika pasien memiliki penyakit ringan kinerja jarum akupuntur akan berbeda dengan yang akut. Pelayanan lebih mendalam akan diterima oleh penderita dengan  penyakit kronis.

Jika Anda baru pertama kali mengikuti terapi akupunktur, maka akan mendapatkan arahan dari terapis. Untuk perawatan, terapis akan menyarankan berapa kali pasien harus datang. Jika sudah terdapat perubahan, maka terapi akan berkurang akupuntur yang diterima pasien berkurang.

Jika pasien telah melakukan terapi dan mengalami perubahan. Para terapis akan memberikan arahan yang harus diterapkan di rumah. Contohnya adalah pola makan dan harus melaksanakan hidup sehat agar penyakit segera hilang. Berbagai jenis pengobatan alternatif, marak bermunculan. Salah satunya adalah akupuntur, yaitu metode terapi menggunakan jarum. Lantas amankah terapi akupuntur? Terapi aman yang sudah dikenal sejak lama di China.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Untuk Info dn pendaftaran : 081210860292klik disini
Scroll to Top
Halo Griya Sehat Alfarisy...