Ketahui 6 Efek Samping Tusuk Jarum Untuk Kesehatan

Pengobatan alternatif dari China yang menggunakan metode jarum. Tentunya mampu mengobati berbagai macam penyakit berbahaya. Lantas apakah efek samping tusuk jarum? Mari kita simak di sini.

Ketahui 6 Efek samping tusuk jarum Untuk Kesehatan

1.Efek Kelelahan

Beberapa pasien akan menerima beberapa efek, yaitu kelelahan. Namun, kelelahan yang dialami akan hilang dengan cepat. Langkah yang harus dilakukan pasien ketika lelah menyerang adalah dengan beristirahat. Anda harus merebahkan tubuh untuk tidur dalam beberapa jam.

Terdapat pula yang mengalami kelelahan lebih dari satu hari. Biasa pasien mengalami kelelahan selama tiga hari. Bisa jadi pasien tersebut, mengalami sakit kronis, maka harus beristirahat agar energi pada tubuh kembali.

Jika istirahat dengan mengonsumsi makanan sehat, tubuh akan mengalami pulih dengan cepat. Oleh sebab itu, pergunakan waktu tersebut untuk santai dan beristirahat. Tentunya transmisi pikiran positif di dalam hati agar sembuh.

Baca Juga: (Tempat Terapi Akupuntur Berpengalaman di Tangerang yang Bermanfaat)

2. Mengalami Sakit

Pasien yang menerapkan terapi akupunktur, akan mengalami sakit ketika selesai pengobatan. Rasa sakit akan dialami pasien di daerah, seperti kaki, tangan dan usus besar. Hal ini, akan hilang setelah satu hari atau dua puluh empat jam.

Ada Pula pasien yang mengalami rasa sakit hingga berhari-hari. Bahkan terdapat  pasien yang mengalami kedutan pada otot. Setiap pasien akan mengalami efek samping tusuk jarum yang berbeda.

Semua tergantung dari keadaan tubuh dari pasien tersebut. Barangkali semakin kronis penyakitnya, rasa sakit yang dialami akan berlebih. Akan tetapi, semua akan hilang dengan sendirinya setelah beberapa waktu.

3. Terdapat Memar

Metode terapi akupunktur adalah dengan media jarum yang ditusukkan pada area kulit. Sehingga setelah jarum tersebut dilepas, maka akan terdapat beberapa  bekas tusukan tersebut. Namun, hal tersebut tidak membutuhkan waktu lama, dalam sehari atau dua hari akan hilang.

Area yang mengalami memar adalah jalur lalu lintas tubuh yang ditusuk oleh jarum. Itu artinya jalur tersebut adalah tempat peredaran pada darah. Di mana darah akan mengumpul sementara ketika jarum dimasukkan ke kulit.

Hasil yang dialami ketika jarum dicabut adalah munculnya memar. Hal ini, sangat umum terjadi pada para pasien terapi akupunktur. Semua hal yang terjadi pada tubuh akan aman asalkan dilakukan oleh tenaga ahli.

4. Mengalami Sakit Kepala

Pernahkah mengalami sakit kepala setelah mendapat treatment dari terapi akupunktur? Jika demikian, adalah hal yang sangat wajar terjadi. Itu artinya efek samping tusuk jarum tersebut sudah merasuk ke dalam tubuh.

Anda akan mengalami kesembuhan dengan cepat. Cukup pergunakan waktu untuk istirahat agar sakit kepala segera cepat untuk mereda. Sebelum tidur konsumsi air putih hangat agar tubuh mendapatkan cairan.

Cobalah sekali-kali ambil nafas dalam dan mencoba untuk melepaskan semua rasa sakit yang dialami. Jangan lupa tetap menjaga pola makan dengan teratur agar tubuh tidak mengalami lemas. Berikan nutrisi yang banyak ke tubuh  agar selalu sehat.

5. Menjadi Emosional

Setelah mendapatkan terapi akupunktur, apakah efek samping tusuk jarum? Apakah merasa lebih emosional? Jika demikian, hal tersebut sangat wajar. Pengobatan tersebut, memberikan hasil yang bermacam dari emosi hingga sakit.

6. Mengantuk

Pasien yang menerima terapi tusuk jarum akan mengalami kelelahan yang berlebih. Imbas yang diterima pada tubuh adalah mengantuk. Efek mengantuk artinya agar pasien dapat tidur dengan nyenyak.

Biasanya mereka yang mendapatkan treatment akan mengeluarkan toxin dalam tubuh. Salah satunya mengantuk dan Kelelahan, pergunakan untuk tidur. Agar bangun tubuh lebih segar dan penyakit mulai sirna.

Penyakit akan mulai hilang sedikit demi sedikit jika rileks. Oleh sebab itu, harus santai supaya penyakit segera lenyap. Jika tahap tersebut Anda alami, maka proses terapi berjalan dengan lancar.

Cukup istirahat dan makan sesuai porsi agar tubuh kembali fit. Tidak perlu takut akan mengalami bahaya, justru terapi akupunktur mampu menghilangkan rasa stres. Ledakan emosi yang terjadi akibat tersumbatnya sementara waktu aliran darah yang disebut sebagai energi QI.

Terapi akupunktur merupakan salah satu bentuk pengobatan alternatif yang menggunakan media jarum tusuk. Di mana jarum tersebut dimasukkan ke kulit.  Efek samping tusuk jarum bagi setiap orang berbeda.

Semua tergantung dari pasien yang memiliki riwayat sakit.  Sakit yang dialami akan berlebih jika hal tersebut dikategorikan penyakit akut. Cukup dengan rutin melakukan terapi, maka tubuh akan mengalami kesembuhan.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Untuk Info dn pendaftaran : 081210860292klik disini
Scroll to Top
Halo Griya Sehat Alfarisy...