Tempat Pengobatan Alternatif untuk Kesemutan

Tempat Pengobatan Alternatif untuk Kesemutan – Kesemutan merupakan sebuah penyakit yang bersifat sementara. Walaupun begitu, ketika kesemutan menyerang maka akan membuat bagian tubuh yang terserang menjadi mati rasa mendadak. Kesemutan terjadi karena seseorang biasanya tidak sengaja memberi tekanan berlebihan pada syaraf. Itulah sebabnya bagian yang tertekan tersebut menjadi kesemutan.

Pengertian, Penyebab, dan Gejala Kesemutan

Kesemutan biasanya sering menyerang bagian kaki dan tangan. Walaupun bersifat sementara, ketika kesemutan menyerang akan membuat anggota tubuh yang terkena menjadi sangat susah untuk digerakkan.

Umumnya, kesemutan terjadi karena terlalu lama dalam posisi yang sama. Misalnya menyilangkan kaki selama berjam-jam.  Walaupun terdengar sepele, beberapa gejala dan penyebab dari kesemutan ini harus diwaspadai:

  • Terlalu lama duduk pada posisi yang sama
  • Memiliki riwayat penyakit stroke
  • Pernah terpapar zat beracun
  • Trauma
  • Terdapat tumor di bagian otak dan sumsum belakang
  • Terkena efek samping obat
  • Tekanan darah terlalu tinggi
  • Terdapat gangguan saraf
  • Terjadi infeksi
  • Tingginya kadar gula darah
  • Terdapat gangguan pada ginjal dan hati
  • Kurangnya asupan vitamin E dan B yang sangat penting
  • Terlalu banyak mengonsumsi vitamin D

Ternyata banyak sekali penyebab yang mungkin. Itulah sebabnya, sebelum kesemutan kronis menyerang, lakukanlah pengobatan di tempat pengobatan alternatif untuk kesemutan yang ampuh

Gejala Kesemutan Yang Harus Diwaspadai

  • Mati rasa secara mendadak pada salah satu bagian yang terkena kesemutan
  • Bagian yang terkena akan terasa lemah untuk digerakkan
  • Merasakan geli
  • Merasakan bagian yang terkena seperti ditusuk-tusuk jarum dan gatal
  • Terasa nyeri dan sakit seperti rasa terbakar
  • Kulit bagian tubuh yang terkena kesemutan akan terasa dingin dan panas
  • Bagian tubuh yang terserang kesemutan akan terasa berat.

Baca Juga: (Tempat Pengobatan Alternatif untuk Kolesterol Tinggi)

Tempat Pengobatan Alternatif untuk kesemutan

Terdengar kecil dan sepele, kesemutan juga bisa menjadi penyakit yang kronis apabila terjadi selama berhari-hari. Selain penyakit kronis, timbulnya kesemutan setiap saat juga patut untuk dicurigai karena bisa saja menjadi gejala timbulnya penyakit kronis lain.

Metode pengobatan alternatif ini terbukti ampuh karena menggunakan metode yang sudah dipakai sejak ribuan tahun lamanya yaitu metode herbal dan akupuntur. Dengan akupuntur, maka kesemutan yang menyerang beberapa bagian tubuh bisa dihilangkan dan dicegah.

Metode alternatif akupuntur pada kesemutan dilakukan dengan cara memasang jarum pada beberapa titik yang terserang kesemutan. Dengan begitu, maka kesemutan kronis juga bisa hilang. Tak hanya itu saja, teknik akupuntur ini juga akan membuat edaran darah pada tubuh menjadi lancar.

Sedangkan untuk metode herbal adalah mengoles minyak zaitun dan lavender agar bagian yang terkena kesemutan menjadi hangat. Berendam dengan air garam agar saraf yang radang bisa mereda secara perlahan. Selain itu ada pula kayu manis agar sirkulasi darah yang tertahan menjadi lancar kembali. 

Tips Mencegah Kesemutan

  1. Selalu pertahankan posisi tubuh dalam keadaan nyaman.

Tips yang paling sering direkomendasikan oleh tempat pengobatan alternatif untuk kesemutan di kaki adalah memastikan posisi tubuh nyaman. Jangan gunakan posisi yang kaku dan terpaksa, karena hal ini akan menyebabkan risiko kesemutan dan kram menjadi lebih besar. Dan jangan lupa untuk selalu mengganti posisi tubuh. Hal ini bertujuan agar kesemutan bisa dicegah, karena jika terlalu lama pada sebuah posisi maka aliran darah akan menjadi terhambat.

  1. Hindari angkat beban yang terlalu berlebihan.

Ketika beban yang diangkat terlalu berat, maka risiko cedera akan sangat besar. Dan terjadinya kesemutan pun tidak bisa dihindari. Jadi, jika beban yang ingin diangkat terlalu berat lebih baik untuk berhati-hati. Bila perlu hindari saja dengan meminta bantuan orang yang lebih tepat.

  1. Hindari gerakan berulang

Melakukan gerakan tubuh secara berulang-ulang juga akan membuat tubuh menjadi rentan terserang kesemutan. Jadi jika tidak ingin terkena kesemutan, hindari geraka berulang.

  1. Melakukan olahraga ringan dan peregangan

Melakukan peregangan setiap bangun tidur dan setelah duduk juga sangat penting. Hal ini bertujuan agar posisi tubuh menjadi lebih teratur dan tidak kaku. Untuk olahraga juga sama, lakukan setidaknya 3 kali seminggu agar tubuh lebih sehat dan bugar.

  1. Istirahat yang cukup

Tips terakhir adalah melakukan istirahat yang cukup. Karena anggota tubuh juga memerlukan istirahat yang cukup setelah lamanya beraktivitas seharian. Jika tubuh sudah lelah, maka segeralah untuk mengistirahatkan diri.

Jika memang sudah terlanjur mengalami penyakit ini maka bisa diatasi dengan berkunjung ke tempat pengobatan alternatif untuk kesemutan. Coba sendiri khasiatnya dengan menghubungi Sinse Toto di nomor 0819-0828-4999.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Untuk Info dn pendaftaran : 081210860292klik disini
Scroll to Top
Halo Griya Sehat Alfarisy...