Terapi Akupuntur untuk Mengatasi Nyeri Bokong

Terapi akupuntur untuk mengatasi nyeri bokong mungkin tidak begitu familier bagi beberapa orang. Nyeri bokong merupakan rasa sakit atau tidak nyaman yang menjalar pada area bokong dan sekitarnya. Meski sering terjadi pada lansia, nyeri bokong juga bisa menimpa anak-anak maupun orang dewasa.

Penyebab dan gejala nyeri bokong yang bisa terjadi

Nyeri bokong tidak bisa Anda obati dengan mengonsumsi obat pereda nyeri terus menerus karena tidak baik untuk kesehatan tubuh. Bicara mengenai nyeri bokong, berikut ini penyebab dan gejalanya.

  • Cedera Otot

Bokong terdiri dari 3 jenis otot yang masing-masing dapat cedera ketika Anda melakukan kegiatan atau peregangan secara berlebihan. Cedera pada bokong mengakibatkan bokong terasa nyeri, kaku dan bengkak yang paling parah Anda tidak mampu menggerakkan bokong secara fleksibel.

Penting bagi Anda untuk selalu melakukan pemanasan ketika hendak berolahraga. Hindari juga kegiatan lainnya yang dapat memicu cedera otot bokong. Sekali cedera, nyeri bokong akan selalu muncul dan menghantui kesehatan dan rasanya amat tidak nyaman.

Penyebab dan gejala nyeri bokong yang bisa terjadi
  • Bursitis

Pernah mendengar tentang manfaat terapi akupuntur untuk mengatasi nyeri bokong? Lantas bagaimana dengan bursitis?

Bursitis merupakan peradangan pada bursa yang membuat bantalan tidak mampu mereduksi gesekan dengan baik sehingga tulang dan tendon terus bergesekan.

Bursitis membuat pasiennya merasakan nyeri dan tidak nyaman entah saat duduk maupun berbaring. Mayoritas bursitis terjadi pada mereka yang bekerja berjam-jam di depan komputer. Terus bekerja tanpa melakukan peregangan atau beranjak dari kursi nyaman mereka.

  • Nyeri Berjangka Panjang

Salah satu gejala nyeri bokong adalah rasa sakit yang tidak menyenangkan dalam jangka waktu lama. Rasa nyeri ini terasa sangat tajam ketika penderita berjalan, buang air besar atau duduk.

Rasa sakitnya hampir setara seperti nyeri sakit gigi, itulah mengapa Anda akan merasakan sakit tertusuk-tusuk. Kondisi inilah yang membuat beberapa orang memilih mengonsumsi pereda nyeri untuk ringankan nyeri bokong. Mengapa? Karena mereka tidak benar-benar mampu menanggung rasa nyerinya.

  • Kaki Mati Rasa

Nyeri bokong tidak hanya membuat Anda merasakan sakit menyiksa pada bokong dan sekitarnya tapi juga mengalami kaki mati rasa. Kondisi ini membuat Anda kehilangan kemampuan untuk berjalan dalam jangka waktu lama.

Saat Anda memaksakan diri untuk berjalan, bokong akan terasa sangat sakit. Itulah mengapa, banyak pasien nyeri bokong yang memilih untuk menghentikan aktivitas mereka hingga nyeri bokong benar-benar menghilang.

(Baca juga: Terapi Akupuntur untuk Mengatasi Perut Kembung)

Manfaat terapi akupuntur untuk mengatasi nyeri bokong

  • Meringankan Nyeri Bokong

Ada berapa banyak orang yang pernah terapi akupuntur untuk mengatasi nyeri bokong kronis? Jawabannya bisa jadi lebih banyak dari yang Anda perkirakan sebelumnya. Rasa sakit pada bokong akan sangat mengganggu terutama jika Anda bekerja di dalam ruangan.

Ringankan nyeri bokong dengan melakukan terapi akupuntur. Tusukan jarum yang terapis berikan secara perlahan-lahan akan mengurangi rasa nyeri. Semakin sering terapi hasil akhirnya juga semakin bagus untuk nyeri bokong Anda.

Manfaat terapi akupuntur untuk mengatasi nyeri bokong
  • Melancarkan Peredaran Darah

Ada banyak sekali pengobatan efektif guna melancarkan peredaran darah salah satunya nyeri bokong. Sayangnya, manfaat ini hanya bisa Anda dapatkan ketika melakukan terapi pada terapis terbaik.

Ahli akupuntur akan menargetkan sejumlah titik dan menusukkan jarum higienis ke titik tersebut. Meskipun terasa nyeri, nyatanya terapi akupuntur tidak sakit sama sekali. Mereka yang sudah terbiasa melakukan akupuntur bahkan merasa aneh bila tidak melakukannya kembali.

  • Membuat Bokong Lebih Kencang dan Berisi

Selain berguna untuk kesehatan bokong, akupuntur juga sangat bermanfaat untuk mempercantik bokong Anda. Konon, akupuntur dapat membuat bokong terlihat lebih kencang, berisi dan kenyal secara alami. Teknik pengobatan ini banyak warga Tiongkok lakukan khususnya para wanita.

Sudah menjadi rahasia umum jika bokong merupakan salah satu aset penting yang membutuhkan perawatan ekstra. Daripada melakukan pengobatan ke klinik kecantikan atau pembedahan yang mahal, kami sarankan memilih terapi akupuntur untuk memperindah bentuk dan massanya.

Nyeri bokong mungkin kurang familier bagi telinga masyarakat awam tidak seperti sakit gigi atau sakit kepala. Faktanya, jumlah pasien nyeri bokong juga banyak dan masing-masing membutuhkan perawatan terbaik.

Dapatkanlah perawatan dengan mencoba terapi akupuntur untuk mengatasi nyeri bokong. Caranya dengan menghubungi Sinse Toto di nomor berikut: 0819 0828 4999.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Untuk Info dn pendaftaran : 081210860292klik disini
Scroll to Top
Halo Griya Sehat Alfarisy...