Terapi Akupuntur untuk Pemulihan Pasca Sakit dan Efektivitasnya

Terapi akupuntur untuk pemulihan pasca sakit bisa membantu badan lebih fit. Berdasarkan berbagai sumber yang kami peroleh, terapi akupuntur memang cocok sebagai terapi pemulihan pasca sakit. Apalagi pasca operasi karena akupuntur dapat memaksimalkan pengobatan serta pemulihan yang dilakukan.

Terapi akupuntur merupakan salah satu praktik pengobatan yang berkembang pesat pada daratan Tiongkok. Pengobatan ini menggunakan jarum tipis sebagai alat pengobatan yang terapis tusukkan pada titik tertentu pada tubuh pasien.

Lantas, apa semua pasien wajib mendapatkan terapi akupuntur pemulihan pasca sakit?

Jenis penyakit yang membutuhkan terapi akupuntur untuk pemulihan pasca sakit

  • Stroke

Pasien pemulihan pasca stroke didorong untuk melakukan terapi akupuntur sebagai salah satu pengobatan tradisional. Akupuntur bagi pasien stroke efektif untuk merangsang faktor pertumbuhan saraf. Terapi akupuntur juga bagus untuk meningkatkan kekuatan motoric dan fungsi neurologis lainnya.

Pemberian terapi akupuntur untuk pemulihan pasca sakit stroke harus rutin tidak cukup satu kali saja. Sesi terbaik adalah 12-18 kali tergantung kondisi kesehatan fisik masing-masing pasien dan riwayat medisnya.

Jenis penyakit yang membutuhkan terapi akupuntur untuk pemulihan pasca sakit

  • Gangguan emosional atau mental

Luka yang berdarah dapat kita lihat dengan mudah tapi penyakit mental sulit untuk terdeteksi. Hasilnya, banyak pasien gangguan emosional yang mengalami masalah mental kronis sehingga membutuhkan penanganan dari ahli kejiwaan.

Anda yang sebelumnya telah dokter diagnosis dengan gangguan emosional atau mental alangkah bijaksananya melakukan terapi pemulihan dengan akupuntur. Pengobatan akupuntur tidak hanya meringankan rasa nyeri pada pasien gangguan pencernaan atau TMJ tapi juga melepaskan hormon bahagia.

  • Sakit Gigi

Apalagi jenis penyakit yang cocok untuk memperoleh terapi tusuk jarum pasca sakit? Jawabannya adalah sakit gigi. Sakit gigi mungkin bukan penyakit super serius seperti kanker atau stroke tapi juga mengganggu aktivitas penderitanya.

Rasa nyeri akibat pencabutan atau operasi gigi dapat Anda atasi dengan terapi akupuntur. Melakukan terapi akupuntur bukankah jauh lebih baik dan efektif dari sekedar menelan pil pereda nyeri? Anda bisa datang kapan saja ketika keluhan nyeri muncul dan intensitasnya semakin meningkat.

  • Kanker

Terapi akupuntur efektif membantu memulihkan pasien dari kemoterapi kanker. Apa saja manfaat positif terapi tusuk jarum ini? Terapi akupuntur membantu pasien meringankan gejala seperti muntah, sakit dan mual.

(Baca juga: Cara Mengobati TMJ dengan Terapi Akupuntur (Gangguan Sendi Rahang))

Efektivitas terapi tusuk jarum untuk pemulihan pasca sakit

Apakah Anda termasuk pasien yang membutuhkan terapi pemulihan pasca sakit menggunakan tusuk jarum?

Temukan manfaatnya dengan mengunjungi terapi akupuntur secara rutin guna mendapatkan perawatan. Pengobatan ini terpercaya karena telah berkembang sejak lama sebagai pengobatan tradisional Tiongkok.

Contohnya seperti di Sinse Toto, tempat terapi terpercaya dimana Anda bisa konsultasi masalah kesehatan Anda. Hubungi saja di 0819 0828 4999 untuk berkonsultasi terlebih dahulu. Apalagi terapi tusuk jarum bagi pasien habis sakit konon jauh lebih aman daripada mengonsumsi obat-obatan yang mengandung banyak bahan kimia.

Apa saja manfaat ajaib yang pasien terima pasca mendapatkan terapi akupuntur untuk pemulihan pasca sakit kanker atau sakit lainnya?

Efektivitas terapi tusuk jarum untuk pemulihan pasca sakit
  • Merangsang Tubuh Melawan Penyakit Stroke

Hampir semua pasien stroke yang sudah sembuh tidak lagi merasakan tubuh yang bugar seperti sebelum mengalami penyakit tersebut. Solusi terbaik mengatasi permasalahan tersebut adalah berobat ke terapi akupuntur.

Melalui akupuntur Anda dapat merangsang tubuh melawan sisa-sisa penyakit stroke yang masih tertimbun dalam tubuh. Pengobatan akupuntur efektif membantu melancarkan sirkulasi darah termasuk yang ada dalam otak.

  • Redakan Stres Pasca Sakit

Bagi pasien dengan masalah kesehatan tertentu seperti kanker, stroke atau gangguan emosional mengalami stress pasca sakit merupakan hal yang lumrah. Agar stres yang Anda alami tidak berlarut-larut sehingga mengganggu pemulihan dan aktivitas, segera berobat akupuntur.

Pengobatan akupuntur membantu Anda meredakan stress pasca sakit, mengapa demikian? Karena tusukan jarum yang terapi akupuntur sematkan akan melepaskan hormon dopamine dan endorphin. Kedua hormon tersebut bekerja untuk membangun perasaan santai dan positif.

  • Meringankan atau Menghilangkan Rasa Sakit

Dan manfaat lainnya melakukan terapi akupuntur pasca sakit adalah meredakan rasa nyeri. Rasa nyeri akibat pengobatan dapat muncul sesekali terhadap pasien kanker. Kondisi ini terjadi apabila pasien memilih kemoterapi sebagai pengobatan utama penyakit kanker.

Melalui terapi akupuntur pemulihan pasca sakit kanker, Anda akan merasakan tubuh yang lebih bugar dan bebas nyeri. Dapatkan terapi akupuntur untuk pemulihan pasca sakit hanya pada terapis berpengalaman dan terpercaya.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Untuk Info dn pendaftaran : 081210860292klik disini
Scroll to Top
Halo Griya Sehat Alfarisy...