TIPS MENJAGA KESEHATAN TUBUH

Tahukah Anda bahwa kelebihan lemak dalam tubuh bisa meningkatkan risiko penyakit jantung, tekanan darah tinggi dan banyak komplikasi lainnya? Faktanya, sebuah penelitian yang diterbitkan dalam Lancet edisi 2008 juga menghubungkan kelebihan berat badan dengan 20 jenis kanker yang berbeda, termasuk kanker kandung empedu.
Memenangkan pertarungan melawan obesitas tidak semudah kedengarannya, hal itu membutuhkan latihan berat seiring dengan diet ketat. Pemikiran tentang diet dan olahraga mungkin tampak menakutkan pada awalnya, tapi ini adalah kunci untuk hidup sehat dan umur panjang. Ikuti tip dan saran praktis ini untuk mendapatkan tubuh langsing tanpa menggunakan obat dan perawatan.

tips hidup sehat
tips hidup sehat

Berikut adalah beberapa tips diet sederhana yang bisa membantu Anda mendapatkan tubuh langsing dan langsing.

1. Air:

Minum banyak air setiap hari Kelaparan pada sebagian besar merupakan tanda dehidrasi, yang orang-orang selesaikan dengan makan. Mulailah minum air putih kapan pun Anda merasa lapar sebelum waktunya. Saat perut kosong di pagi hari minum air hangat dengan satu lemon yang diperas untuk mempercepat proses penurunan berat badan. Minum segelas air putih sebelum setiap makan akan menghasilkan sensasi kenyang, mengurangi kemungkinan makan berlebih. Minum dua liter air setiap hari juga membantu menangkal efek sembelit. Ini menyiram kelebihan asupan natrium dalam sistem, sehingga mencegah retensi air. Air juga meningkatkan kesehatan kulit Anda. Anda juga bisa minum teh herbal, susu kedelai dan jus untuk meningkatkan kadar hidrasi di tubuh Anda.

2. Katakan tidak pada minuman bergula:

Minuman ringan manis dan cola menambah kelebihan kalori untuk diet, karenanya, harus dihindari. Minuman beralkohol meningkatkan kadar gula darah dan insulin, mendorong penyimpanan lemak. Anda bisa mengonsumsi anggur merah karena mengandung Resveratrol, yang diketahui memiliki manfaat antikanker. Namun, tidak memiliki lebih dari dua gelas anggur merah, karena bisa merugikan kesehatan Anda. Tukar makanan berkalori tinggi ini untuk minuman berkalori rendah dan teh bebas gula untuk langsing secara alami.

3. Ganti makanan berlemak tinggi:

Jadilah kreatif saat mengganti makanan berlemak tinggi dengan alternatif sehat. Tahu, jamur dan kacang merupakan produk pengganti daging yang sangat baik. Ubah makanan favorit Anda dengan bahan yang lebih sehat. Selain itu, pilihlah makanan utuh seperti gandum utuh, karena tubuh butuh waktu lama untuk mencernanya. Hindari mengonsumsi daging berlemak, malah pilih daging tanpa lemak seperti dada ayam dan kalkun. Jangan makan daging setiap hari dan menjauhi penggunaan dressing lembut dan berminyak pada salad.

4. Katakan tidak pada jus buah:

Nutrisi utama dalam buah ada di dalamnya serat. Jus adalah buah atau sayuran tanpa serat. Setelah diproses, gula tinggi, yang bisa meniadakan proses penurunan berat badan. Pilihan yang lebih sehat akan memakan seluruh buah sebagai gantinya.

5. Konsumsi asam lemak esensial:

Tubuh kita membutuhkan beberapa jenis asam lemak esensial untuk bertahan hidup. Ini adalah omega 3, omega 6 dan 9 asam lemak, yang penting untuk diet dan tubuh yang sehat. Asam lemak esensial meningkatkan tingkat metabolisme dan tingkat energi, membantu kita membakar lebih banyak kalori. Lemak sehat ini juga membantu ginjal kita untuk melepaskan kelebihan air yang tersimpan di jaringan, yang jika tidak menyebabkan penambahan berat badan.

Makanan:

Berikut adalah daftar makanan yang bisa membantu Anda mendapatkan tubuh langsing tanpa membuat Anda lapar.

9. Ketimun

Mentimun adalah makanan rendah kalori yang sangat baik. Ini berisi 95% air, yang menyiram racun dan limbah dari sistem kami. Sebagai makanan kaya serat, mentimun mengisi Anda mengendalikan rasa lapar yang tidak teratur.

10. Kiwi:

Buah kiwi adalah salah satu makanan pelangsing terbaik. Ini adalah sumber yang baik dari serat larut dan tidak larut, yang membantu pencernaan dengan mengurangi waktu transit kotoran dari tubuh. Buah Kiwi meningkatkan rasa kenyang, membantu Anda untuk makan lebih sedikit dan lebih baik

Kiat gaya hidup:

  1. Tidur:

Tidur merupakan komponen penting dalam menurunkan berat badan. Periset telah menemukan bahwa kebiasaan tidur yang lebih baik dapat menyebabkan penurunan berat badan yang sukses. Kurang tidur mengganggu leptin dan ghrelin, hormon yang mengatur nafsu makan. Dengan cara ini Anda akan lebih cenderung menikmati kebiasaan makan yang buruk. Durasi tidur yang disarankan tujuh sampai delapan jam setiap malam, akan membuat Anda memiliki lebih banyak energi dan mengurangi hasrat makanan.

  1. Makan makanan kecil:

Makan 5 sampai 6 makanan kecil, bukan tiga kali makan besar. Orang sering merasa kesulitan untuk makan enam kali makan kecil sambil mencoba menurunkan berat badan, tapi inilah rahasia untuk mencapai tujuan kebugaran Anda. Makan makanan kecil memulai siklus spin baru yang disebabkan oleh efek thermic dari makanan, yang menyebabkan metabolisme lebih cepat. Lean protein menyebabkan efek termis 30%, sedangkan sayuran memiliki efek termis 20%. Lemak dan karbohidrat memiliki efek termik terendah 3%. Dengan demikian, mengonsumsi makanan 5 sampai 6 kali yang tinggi serat mempercepat laju alami proses pembakaran kalori. Sering makan juga mencegah binging dan keinginan yang tidak teratur. Tubuh tetap puas dan tingkat energi tetap tinggi. Sambil makan jangan terburu-buru melewati makanan Anda. Bergegas makanan tidak memberi tubuh cukup waktu untuk mengirim sinyal ke otak saat Anda kenyang. Hal ini biasanya menyebabkan makan berlebih.

  1. Chew your food:

Otak kita membutuhkan waktu hingga 20 menit untuk menyadari bahwa perut sudah kenyang. Luangkan cukup waktu untuk mencicipi dan mengunyah makanan Anda. Dengan cara ini, bagian otak yang lebih dalam akan menyimpan jejak dari apa yang Anda makan. Hindari gangguan seperti televisi, telepon seluler dan radio sambil makan makanan Anda. Tunggu sampai Anda menelan makanan terlebih dahulu sebelum mengambil potongan selanjutnya. Minumlah sup dan minuman lainnya perlahan sehingga Anda bisa menikmatinya.

  1. Makanlah hanya saat Anda merasa lapar:

Anda perlu mengurangi kenyamanan makan dan binging. Juga, jangan menunda makan begitu Anda lapar secara fisik, supaya jangan sampai Anda terlalu banyak makan. Makan lebih banyak di siang hari dan berhenti makan setelah jam 8 malam. Ini juga akan membantu Anda dalam tidur lebih nyenyak.

18. Jangan memilih pola makan yang ketat:

Penurunan berat badan yang drastis bisa membuat malapetaka di tubuh Anda. Hal ini sering mengakibatkan iritabilitas, kembung, dan kulit yang mengerikan. Diet ketat yang membatasi juga bisa memicu kecanduan makanan, berkontribusi pada penurunan berat badan. Setiap rencana diet yang mengklaim kehilangan satu sampai dua pon seminggu tanpa berolahraga tidak berkelanjutan dalam jangka panjang.

 

Be Sociable, Share!

sinse toto

Sinse Toto mengawali karirnya sebagai Sinse atau praktisi pengobatan Cina sejak 2006. sudah berpengalaman menangani sekitar 7.000 pasien yang sudah dibantu penyembuhannya dengan methode Akupuntur dan Hebal. melalui web ini sinse Toto ingin berbagi tips kesehatan kepada anda semua, baik tentang penyakit maupun pengobatanya secara alami tanpa obat kimia. Salam Sehat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Untuk Info dn pendaftaran : 081210860292klik disini
Halo Griya Sehat Alfarisy...