Pantangan Makanan Penderita Mulut Miring/ Bell’s Palsy

Pantangan makanan penderita mulut miring/ bell’s palsy menjadi concern penting terutama bagi mereka yang sedang atau pernah mengalaminya. Nyatanya, ada beberapa makanan yang sebaiknya tidak dikonsumsi atau dihindari oleh penderita mulut miring.

Apa itu Bell’s Palsy?

Bell’s palsy seringkali disebut sebagai gangguan otot wajah, di mana wajah penderita tidak hanya lumpuh tapi ikut melorot. Sisi wajah yang turun biasanya hanya salah satu saja dan kondisi ini tidak bersifat permanen.

Seringkali masyarakat awam menghubung-hubungkan bell’s palsy dengan stroke. Padahal keduanya merupakan penyakit yang berbeda. Mulut miring bisa sembuh dalam 6 bulan dan hanya menyerang otot wajah saja, berbanding terbalik dengan stroke yang bisa menyerang bagian tubuh mana pun.

List pantangan makanan penderita mulut miring/ bell’s palsy 

  • Makanan Manis

Meskipun pengaruh makanan tidak 100% pada penderita bell’s palsy tapi beberapa makanan diyakini baiknya dihindari untuk memiliki tubuh yang sehat. Salah satunya adalah makanan manis yang dibuat dari gula buatan. Biasanya makanan tersebut merupakan makanan kemasan yang dijual di supermarket atau minimarket. Namun mengonsumsi cake, cookies dan kue basah juga tidak diperkenankan karena penggunaan gula yang cukup banyak.

  • Makanan Olahan

Semua makanan sebenarnya baik bagi tubuh bila diolah dengan benar. Sayangnya gorengan, biskuit, camilan ringan bukanlah jenis makanan yang dianjurkan untuk penderita bell’s palsy. Semua makanan tersebut dikhawatirkan dapat membuat penderita bell’s palsy sulit sembuh dari penyakit yang dideritanya.

  • Tinggi Pengawet dan Pewarna Buatan

Tidak hanya mengawasi dan mengurangi konsumsi gula dan makanan olahan,  penderita mulut miring juga diwajibkan untuk menghindari makanan kaya pengawet dan pewarna buatan. Beberapa makanan siap saji dan camilan ringan biasanya dibuat dengan menambahkan banyak bubuk pengawet. Hindari juga konsumsi dried fruit dan jus kemasan. Kedua jenis makanan dan minuman tersebut juga dibuat dari pewarna dan pengawet buatan.

  • Alkohol

Wine merupakan salah satu minuman beralkohol yang tinggi kandungan sulfit, bila dikonsumsi terlalu sering tidak baik bagi kesehatan termasuk bagi penderita mulut miring. Bila biasanya mengonsumsi makanan dengan menambahkan beberapa tetes alkohol baiknya kurangi kebiasaan tersebut. Hindari juga mengonsumsi alkohol dalam jumlah banyak dan sering.

Kandungan yang terdapat dalam minuman beralkohol akan membuat fungsi tubuh menjadi kacau. Pengobatan bell’s palsy yang Anda lakukan tidak ada gunanya ketika kondisi tubuh semakin tidak sehat.

  • Tomat dan Jeruk

Uniknya, ada beberapa makanan yang dilarang keras untuk dikonsumsi penderita mulut miring/ bell’s palsy itu termasuk tomat dan jeruk. Agar bell’s palsy cepat sembuh dan Anda bisa beraktivitas lagi seperti biasanya, biasakan untuk konsumsi buah selain jeruk atau tomat.

Menjaga pola makan tidak hanya menjadi perhatian penting bagi penderita obesitas atau diabetes. Penderita bell’s palsy juga dianjurkan untuk menjaga konsumsi makanan dan menghindari beberapa jenis makanan sebagaimana yang telah disebutkan di atas.

Praktik akupuntur dan herbal atasi mulut miring/ bell’s palsy

Mulut miring atau bell’s palsy merupakan akibat dari gangguan syaraf pada manusia. Untuk mengatasi hal tersebut, Anda bisa mencoba terapi tusuk jarum atau akupuntur serta herbal. Terapi ini akan merangsang syaraf-syaraf yang sudah kaku dan rusak sehingga mengembalikan fungsinya ke normal. Selain bell’s palsy, terapi akupuntur dan herbal dari praktik Sinse Toto juga menawarkan pengobatan untuk mulut miring akibat stroke. Anda bisa memanfaatkan terapi ini selain mencoba pantangan makanan penderita mulut miring/ bell’s palsy.

Be Sociable, Share!

sinse toto

Sinse Toto mengawali karirnya sebagai Sinse atau praktisi pengobatan Cina sejak 2006. sudah berpengalaman menangani sekitar 7.000 pasien yang sudah dibantu penyembuhannya dengan methode Akupuntur dan Hebal. melalui web ini sinse Toto ingin berbagi tips kesehatan kepada anda semua, baik tentang penyakit maupun pengobatanya secara alami tanpa obat kimia. Salam Sehat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Call Now Button
Untuk Info dn pendaftaran : 081210860292klik disini