Pantangan Makanan Penderita Radang Sendi

Pantangan makanan penderita radang sendi tidak boleh disepelekan apalagi jika penyakit sudah diderita cukup lama. Radang sendi yang kambuh memicu rasa nyeri yang sangat menyiksa penderitanya. Saking sakitnya, pasien radang sendi tidak bisa melakukan aktivitasnya dengan baik.

Macam-macam pantangan makanan penderita radang sendi

  • Daging Merah

Daging merah termasuk makanan wajib yang harus dihindari penderita radang sendi karena tinggi asam arakidonat dan omega-6. Jika pasien mengonsumsi daging merah dalam jumlah banyak, rasa sakit dan pembengkakan yang muncul akan sangat parah. Baiknya, konsumsi daging merah maksimal 2 porsi per minggu. Atau cukup gantikan daging merah dengan mengonsumsi ikan atau daging ayam.  Ada banyak resep daging putih dan ikan yang bisa Anda temukan di internet, tidak kalah lezat dari resep-resep olahan daging merah.

  • Kopi

Makanan berbahan dasar kopi kini bisa ditemukan di mana saja, sayangnya kopi termasuk makanan yang dilarang untuk penderita radang sendi karena dipercaya memperparah peradangan. Meskipun sama-sama mengandung kafein, minum teh herbal atau teh hijau jauh lebih dianjurkan daripada mengonsumsi secangkir kopi atau satu iris kue kopi. Menghindari kopi juga baik untuk kesehatan terutama jika Anda memiliki gangguan tidur.

  • Gorengan

Minyak dan mentega hampir selalu dibutuhkan sehari-hari untuk mengolah berbagai makanan. Sayangnya, keduanya bukan makanan untuk radang sendi. Alih-alih menggunakan mentega dan minyak lainnya, penderita radang sendi lebih dianjurkan untuk menghilangkan gorengan sama sekali. Jika tidak mampu melakukannya, cukup gunakan minyak kelapa yang paling aman dan sehat. Mendapatkan minyak kelapa cukup mudah, banyak dijual di pasar tradisional atau situs belanja online.

  • Makanan Manis

Soda dan gula bukan teman baik penderita radang sendi karena menyebabkan peradangan. Sebaiknya batasi konsumsi makanan manis atau minuman bersoda yang tinggi pemanis buatan setelah didiagnosis menderita radang sendi. Ganti pemanis atau gula dengan buah-buahan, tapi usahakan untuk menghindari jus jeruk yang terlalu masam. Selain baik untuk radang seni, buah-buahan juga sangat baik untuk pencernaan, kulit dan kesehatan tubuh.

  • Produk Susu dan Gandum

Pasien radang sendi yang juga alergi gandum dan susu baiknya menghindari konsumsi semua makanan dari olahan kedua bahan tersebut.  Bagi yang suka sekali minum susu, ganti susu sapi dengan susu kelapa. Bisa juga mengonsumsi hazelnut dan almond sebagai pengganti gandum.

Baiknya, makanan yang akan dikonsumsi dibuat sendiri. Hindari membeli makanan dari luar yang kemungkinan besar menggunakan bahan-bahan standar termasuk susu sapi dan gandum.

Penderita radang sendi terkadang merasakan rasa nyeri yang menyiksa saat penyakitnya kambuh. Daripada rutin mengonsumsi obat-obatan yang membahayakan tubuh, lebih baik atasi radang sendi dengan menghindari makanan yang dilarang.

Di atas merupakan daftar pantangan makanan yang sebaiknya dihindari oleh semua penderita radang sendi jika ingin bebas dari peradangan sendi dan nyeri sendi.

Atasi radang sendi dengan melakukan pengobatan ini

Tidak hanya cukup melakukan pantangan makanan penderita radang sendi di atas. Anda juga perlu melakukan pengobatan supaya radang sendi tidak kambuhan. Caranya bisa dengan melakukan pengobatan akupuntur/ tusuk jarum, bekam dan herbal. Di praktik Sinse Toto, kami menawarkan pengobatan akupuntur, bekam dan herbal secara alami dan berpengalaman. Kami sudah banyak menangani pasien yang menderita radang sendiri. Hubungi praktik Sinse Toto di Ciledug Tangerang untuk informasi lebih lanjut terkait pengobatan alami ini.

Be Sociable, Share!

sinse toto

Sinse Toto mengawali karirnya sebagai Sinse atau praktisi pengobatan Cina sejak 2006. sudah berpengalaman menangani sekitar 7.000 pasien yang sudah dibantu penyembuhannya dengan methode Akupuntur dan Hebal. melalui web ini sinse Toto ingin berbagi tips kesehatan kepada anda semua, baik tentang penyakit maupun pengobatanya secara alami tanpa obat kimia. Salam Sehat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Call Now Button
Untuk Info dn pendaftaran : 081210860292klik disini