Pantangan Makanan Penderita Obesitas

Pantangan makanan penderita obesitas itu seperti apa dan bagaimana? Anda yang obesitas tentu ingin lebih tahu sehingga bisa mengurangi konsumsi makanan yang menyebabkan tubuh semakin gemuk. Karena selain menurunkan berat badan dengan olahraga, mengurangi porsi makan juga dibutuhkan.

Daftar pantangan makanan penderita obesitas

  • Junk Food

Junk food atau istilahnya “makanan sampah” bukanlah makanan yang bagus untuk dikonsumsi oleh penderita obesitas. Semua junk food berisiko tinggi menyebabkan berat badan semakin bertambah karena kaya akan lemak dan kolesterol jahat. Junk food yang sangat populer di Indonesia sangat banyak seperti kentang goreng, ayam goreng, burger atau hot dog. Semua makanan tersebut populer karena harganya murah, rasanya lezat dan mudah didapatkan. Ironisnya, banyak orang yang menjadi obesitas setelah rutin mengonsumsi junk food setiap hari.

  • Jus Kemasan

Makanan yang dilarang untuk penderita obesitas bukan hanya junk food saja tapi termasuk jus kemasan. Meskipun namanya jus, jus kemasan tinggi pemanis buatan yang membuatnya tidak aman untuk dikonsumsi terus menerus. Daripada mengonsumsi jus kemasan akan lebih baik bila Anda membuat jus sendiri. Pilih sendiri buah-buahannya dan daripada menggunakan gula putih pilih madu murni atau gula aren. Kedua pemanis tersebut jauh lebih aman dan sehat bagi penderita obesitas.

  • Makanan Manis

Makan makanan manis memang menyenangkan, jenisnya pun sangat banyak. Anda bisa makan kue tart hari ini, makan cookies keesokan harinya lalu makan es krim lusa. Sayangnya, gaya hidup seperti ini meningkatkan risiko obesitas. Jika Anda sudah obesitas, maka siap-siap saja berat badan akan semakin bertambah. Kurangi makan makanan manis apalagi yang dibuat dari pemanis buatan. Jika suka makanan manis, buat jadwal makannya. Misalnya dalam seminggu, makan makanan manis hanya 2x.

  • Roti Putih

Beberapa orang suka sarapan roti putih bakar dengan olesan selai atau butter. Meskipun terlihat lezat dan berkalori kecil, nyatanya roti putih bukan termasuk makanan untuk penderita obesitas. Nikmati alternatif sarapan lain yang jauh lebih sehat seperti roti gandum. Menemukan roti gandum dan olahan makanan dari gandum kini tidak sulit di Indonesia.

  • Gorengan

Beberapa orang bisa kehilangan berat badannya secara signifikan jika mereka menghindari gorengan. Sebagai penderita obesitas akut cobalah Anda melakukan hal yang sama. Hindari konsumsi gorengan terutama yang digoreng dengan minyak jelantah. Daripada makan gorengan, baiknya olah makanan dengan memanggang atau mengukusnya.

  • Camilan

Keripik merupakan jenis camilan yang kaya natrium dan bahan pengawet tidak baik bagi penderita obesitas. Anda yang hobi makan camilan, bisa membuat camilan sehat dari bahan-bahan segar alih-alih terus mengonsumsi camilan yang tidak sehat.

Itulah beberapa pantangan makanan yang baiknya segera dihindari oleh penderita obesitas. Dengan menghindari atau mengurangi porsi makanan di atas, berat badan akan berangsur-angsur berkurang dan kembali lagi seimbang atau ideal seperti sebelumnya.

Turunkan berat badan dengan pengobatan ini!

Salah satu cara memaksimalkan proses penurunan berat badan, selain dengan diet makanan di atas, Anda juga bisa melakukan terapi akupuntur serta herbal. Tujuannya supaya tubuh bisa lebih maksimal dalam melakukan pembakaran lemak. Tusuk jarum atau akupuntur ini juga akan membantu melancarkan sistem pencernaan sehingga otomatis tubuh pun tidak mudah tambah berat badan. Jadi, selain melakukan pantangan makanan penderita obesitas di atas, ada baiknya melakukan terapi akupuntur, herbal maupun bekam di Sinse Toto.

Be Sociable, Share!

sinse toto

Sinse Toto mengawali karirnya sebagai Sinse atau praktisi pengobatan Cina sejak 2006. sudah berpengalaman menangani sekitar 7.000 pasien yang sudah dibantu penyembuhannya dengan methode Akupuntur dan Hebal. melalui web ini sinse Toto ingin berbagi tips kesehatan kepada anda semua, baik tentang penyakit maupun pengobatanya secara alami tanpa obat kimia. Salam Sehat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Call Now Button
Untuk Info dn pendaftaran : 081210860292klik disini